Loading...

3 Ekspatriat Lamar Latih Persijap

JEPARA - Pelatih yang melamar secara resmi ke Persijap terus bertambah. Setelah pelatih berkebangsaan Prancis Patrick Valle muncul sebagai pelamar dari ekspatriat pertama pekan lalu, kini Tim Kota Ukir juga dilamar pelatih berkebangsaan Portugal dan Belanda. Belum ada keputusan apa pun mengenai pilihan siapa yang akan melatih Persijap karena manajer tim baru akan ditetapkan awal pekan ini.

Manajer Persijap demisioner, Edy Sujatmiko mengatakan telah dikontak langsung Dasilva Alves, pelatih asal Potugal itu. ‘’Dia juga mengirimkan surat lamaran, dan menyatakan siap melatih Persijap. Tak lama sebelum itu juga ada pelatih asal Belanda yang melamar,’’ kata Edy, kemarin.

Sebelumnya, nama-nama pelatih yang menyatakan secara lisan maupun tertulis berminat melatih Tim Kota Ukir di antaranya adalah Yudi Suryata, Yusack Susanto, Herri Kiswanto, dan M Basri. Edy mengatakan dirinya yang sudah berhenti sebagai manajer, hanya memfasilitasi lamaran para pelatih tersebut, untuk kemudian disampaikan ke manajemen yang baru.

Tiga Kali

Edy sudah tidak lagi menjadi manajer Persijap sejak 1 Juli, namun namanya disebut-sebut masih kuat untuk diperperpanjang lagi. Ia mendapatkan dukungan dari Ketua KONI Ali Irfan Mukhtar dan kalangan pengurus suporter Banaspati dan Jetman. Namun ia berharap ada sosok pengganti dirinya sebagai manajer karena ia sudah tiga musim berturut-turut di di posisi yang sama, yakni sejak musim 2007. Ketua Umum Persijap Achmad Marzuqi mengatakan jika tak ada perubahan rencana, pengurus akan menentukan nama manajer Persijap Senin ini.

Terkait belum adanya manajer baru, muncul kekhawatiran sejumlah nama pemain yang pantas dipertahankan akan pergi ke klub lain karena komunikasi belum bisa terjalin intensif antara klub dan pemain. Bek asal Jepara Ahmad Mahrus Bahtiar bahkan dikabarkan merapat ke Persiba Balikpapan. Para pemain juga mengikuti perkembangan di Persijap, seperti Nurul Huda yang dua musim terakhir di Jepara. (H15-70)
Super Liga 7439258585991588862

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email