Loading...

Tak Ada Rekomendasi

JEPARA - Malam ini tim Persijap 2009/2010 rencananya bakal dibubarklan oleh manajemen. Meski sebentar lagi banyak pemain yang akan meninggalkan Jepara, namun belum ada tanda-tanda upaya inventarisasi pemain yang dinilai layak dipertahankan untuk mengisi skuad tim Laskar Kalinyamat musim depan.

Manajer Persijap Edy Sujatmiko sendiri mengatakan jika urusan perekrutan pemain nantinya menjadi tanggung jawab manajeman baru. Sementara manajemen lama yang dipimpinnya sebentar lagi juga akan menyusul dibubarkan.

Tidak hanya manajer Edy Sujatmiko yang sampai saat ini enggan berbicara tentang materi tim Persijap musim depan. Pelatih Junaidi yang kontraknya tinggal sehari ini juga tutup mulut jika diminta memberikan rekomendasi pemain yang layak dipertahankan. Menurut Junaidi, urusan perekrutan pemain musim depan juga menjadi urusan manajeman dan pelatih baru yang akan mengarsiteki tim Persijap.

''Itu urusan pelatih baru nanti. Saya kan akan segera berakhir," katanya, kemarin (2/6). Bagi Bang Jun (BJ)-panggilan akrab Juanidi, saat ini dirinya tidak bisa memberikan penilaian pemain mana yang layak dipertahankan atau tidak. Meski selama melatih Persijap dirinya banyak memberikan penilaian khusus kepada para pemain, namun di akhir kontraknya ini dia justru mengaku tidak berani berkomentar soal kualitas pemain.

''Kalau nanti saya bicara kualitas setiap pemain Persijap musim ini, malah dampaknya tidak baik bagi mereka. Biarlah masyarakat Jepara saja yang menilai sendiri siapa-siapa yang baik dan kurang baik," jelas Bang Jun. Dalam pandangannya, selama menangani tim Persijap musim ini, memang ada beberapa pemain yang menunjukkan peningkatan kualitas, namun ada yang stagnan bahkan mengalami penurunan.

Dalam setiap kompetisi yang panjang, menurut Bang Jun, memang selalu ada pemain yang menonjol di awal kompetisi, namun menurun ketika sudah memasuki pertengahan atau akhir kompetisi.

Sebaliknya, di Persijap ada yang awalnya kurang menonjol, tetapi saat memasuki putaran kedua kualitasnya banyak mengalami peningkatan. Hal itu dikatakan Bang Jun tanpa menyebut nama pemain yang dimaksud.

Namun, dalam catatan perjalanan tim Persijap di Djarum Indonesia Super League (ISL) musim ini, kemungkinan pemain yang dimaksud pelatih asal Balikpapan ini adalah Eki Nurhakim. Mantan striker Sriwijaya FC ini memang mengalami peningkatan kualitas setelah kompetisi memasuki putaran kedua.

Eki yang baru dimainkan sejak putaran kedua itu langsung menunjukkan ketajamannya di lini depan, dengan mencetak gol dalam sejumlah pertandingan. Di akhir kompetisi ISL ini dia tercatat telah mengoleksi 10 gol.

Gol-gol yang dicetak pemain dengan nomor punggung 13 ini juga sering menjadi penentu hasil akhir untuk Persijap. Dua golnya saat pertandingan melawan Persela Lamongan, membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Begitu juga satu gol yang disarangkan saat melawan Persebaya Surabaya membuat skor akhir menjadi imbang 1-1.

Gol penentu lainnya dicetak Eki saat menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) beberapa waktu lalu. Satu-satunya gol yang dia cetak merupakan gol penentu kemenangan Persijap.

Terakhir, Eki ikut mencetak gol saat melawan tuan rumah Persitara Jakarta Utara pada pertandingan pamungkas ISL musim ini. Gol itu melengkapi kemenangan Persijap 2-0 atas tim berjuluk Laskar Si Pitung tersebut. Satu gol lainnya dicetak Pablo Frances. (cw5/aji)
Super Liga 270486289565376648

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email