Loading...

Siap Jika Masih Dibutuhkan

JEPARA - Berakhirnya kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 telah banyak memunculkan spekulasi mengenai bursa transfer pemain maupun pelatih. Meski kompetisi musim depan belum jelas seperti apa, saat ini sudah banyak yang ancang-ancang untuk masalah karirnya masing-masing.

Untuk pelatih Persijap Junaidi sendiri, sejauh ini masih belum jelas ke mana akan berlabuh setelah kontraknya bersama Laskar Kalinyamat musim ini akan segera berakhir. Meski rumor sebelumnya menyebutkan bahwa pelatih kelahiran Balikpapan ini akan kembali pulang kampung untuk mengarsiteki Persiba, namun hal itu tampaknya masih sebatas kabar angin.

Menurut Junaidi, sampai saat ini, dirinya masih belum memutuskan akan bersama tim mana pada musim depan. ''Saya masih free, belum ada teken kontrak dengan tim mana pun, termasuk Persiba," katanya.

Kalau beberapa waktu lalu sudah ada perbincangan yang mengarah ke kontrak dengan Persiba, itu diakuinya baru sebatas penjajakan dan menurutnya belum terjadi deal antara kedua belah pihak. Bahkan sebelumnya, Bang Jun-panggilan akrab Junaidi-merasa enggan untuk melatih di kampung halamannya sendiri.

Dia bahkan pernah mengaku lebih senang menangani tim dari luar kota Balikpapan. Menurutnya, menjadi pelatih di daerahnya sendiri akan sangat terbebani dengan tuntutan suporter.

''Di Persijap saja, kalau pas siaran langsung di TV, istri dan anak saya memilih tidak menonton. Keluarga saya juga beban dengan apa yang saya berikan kepada klub," katanya, beberapa waktu lalu.

Saat ini Junaidi masih menunggu tim mana yang akan membutuhkan tenaganya. Dia bahkan masih siap jika harus dipercaya lagi untuk tetap berada di Persijap. ''Kalau saya prinsipnya di mana pun siap. Termasuk di Persijap, jika masih dibutuhkan juga siap, asal sama-sama sepakat mengenai kontraknya," terang Bang Jun.

Saat ini, pelatih yang sudah menangani Persijap selama dua musim ini masih berada di Jepara untuk menunggu pembubaran tim yang rencananya akan dilakukan pada 3 Juni mendatang. Setelah itu, Bang Jun telah merencanakan untuk pulang kampung ke Balikpapan sambil menunggu tim yang berminat meminangnya.

Dia juga mengaku tidak mempermasalahkan level mana yang akan dipilih. Menurutnya, melatih di ISL sebagai kompetisi tertinggi di negeri ini, maupun di level Divisi Utama atau bahkan di Divisi I tidak masalah.

''Yang penting situasinya enak, kedua belah pihak sama-sama sepakat kontraknya saya tidak masalah. ISL atau Divisi Utama sama saja," katanya. (cw5/aji)
Super Liga 5344115745224242145

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email