Loading...

Edy: Kami Berharap Danang Tidak Pindah

Kiper Danang Wihatmoko dinilai sebagai aset penting di Persijap Jepara. Manajemen tim hampir pasti menempatkan pemain kelahiran Jepara ini untuk tetap bertahan di Laskar Kalinyamat pada musim depan. Danang kini memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN) mengikuti seleksi timnas di Makassar yang akan dimulai pada Rabu (2/6).

Manajer Persijap Edy Sujatmiko mengatakan Persijap akan membutuhkan tenaga Danang. "Kami berharap dia tidak pindah klub, sehingga bisa kembali memberikan prestasi lebih baik untuk Persijap," kata Edy.

Keputusan Danang yang mengikuti seleksi timnas diapresiasi manajemen karena itu menjadi proses karier pemain tersebut. "Kalau Danang memutuskan ke timnas, itu kami hargai. Kalau lolos seleksi, karier dia berarti sukses," katanya.

Pihak Persijap, kata dia, akan membicarakan dengan BTN jika pemain tersebut lolos seleksi terkait boleh tidaknya memperkuat klub. Itu karena informasi awal, timnas di bawah Pelatih asal Austria Alfred Riedl mewacanakan pembinaan jangka panjang, dan pemain yang sudah masuk timnas tidak bisa memperkuat klub di kompetisi reguler.

Persijap sendiri belum menemukan kiper lokal yang bisa melapis Danang dengan baik. Selalu masih ada kekhawatiran saat Danang tidak bisa tampil, baik karena cedera atau akumulasi kartu kuning. Defisit gol yang menimpa Persijap musim ini tak lepas dari absennya Danang di delapan pertandingan putaran kedua karena dua kali cedera cukup parah. Sebanyak 15 gol bersarang ke gawang Persijap yang tidak diperkuat Danang selama dia absen.
(Muhammadun Sanomae/CN14)
Super Liga 2706211240347832820

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email