Loading...

Bang Jun Dipinang Tiga Klub

JEPARA - Di saat masa kontraknya bersama Persijap telah berakhir, pelatih Junaidi atau yang akrab disapa Bang Jun, baru mau buka mulut soal karir kepelatihannya musim depan. Pelatih yang selama dua musim kompetisi berlabuh di Jepara ini mengaku telah diminati tiga klub.

Bang Jun mengatakan, jauh-jauh hari dirinya sudah pernah dinego oleh klub lamanya Persiba Balikpapan untuk dapat kembali melatih di sana. Selain Persiba, dua tim dari Jawa Timur, masing-masing Persema Malang dan Persela Lamongan juga mencoba meminangnya.

Namun, sampai saat ini Bang Jun mengaku masih belum menentukan ke mana dirinya akan berlabuh, seandainya harus hengkang dari Kota Ukir. ''Terus terang, saya sampai saat ini masih belum menentukan kontrak bersama tim manapun, meski sudah ada tiga tim yang mencoba menggandeng saya," katanya, kemarin (3/6).

Menurut Bang Jun, dari ketiga tim yang telah melakukan pendekatan selama ini, Persiba dinilai paling intens menjalin komunikasi untuk mendapatkan dia. Hanya, diakui Bang Jun jika melatih di tanah kelahiran membutuhkan kekuatan mental tersendiri. Sebab, tuntutan suporter terhadap pelatih jelas akan lebih kencang.

Selain karena persoalan psikis itu, Bang Jun mengaku berat menerima mandat sebagai pelatih Persiba yang musim ini mampu bertengger di peringkat tiga besar pada Indonesia Super League (ISL). Dengan prestasi saat ini, sudah tentu target Persiba musim depan adalah mengincar gelar juara.

Target itulah yang bagi Bang Jun masih dipandang sebagai beban yang berat untuk dipikulnya. ''Seandainya saya gagal memenuhi target juara atau setidaknya menyamai prestasi Persiba saat ini, tentu saya akan dihadapkan pada ancaman pemecatan," bebernya.

Di sisi lain, Bang Jun sendiri mengaku lebih tertarik dengan Persema Malang. Menurutnya, Persema adalah tim yang cukup kondusif atau tidak banyak konflik. Itulah yang bagi Bang Jun menjadi salah satu ketertarikannya.

Namun demikian, Bang Jun masih berani mengatakan jika dirinya bukan tidak mungkin untuk tetap bertahan di Jepara. ''Semuanya masih belum pasti. Bisa saja saya justru akan memilih tetap di sini jika manajemen baru nanti masih percaya pada saya," katanya.

Bang Jun sendiri mengaku masih belum bisa sepenuhnya meninggalkan tim Persijap. Dia bersama tim Laskar Kalinyamat telah merasakan sebuah keharmonisan tersendiri. Bahkan dengan masyarakat dan penonton pun diakui telah menyatu.

Namanya yang telah dipatenkan di Jepara dengan sebutan Bang Jun (BJ), menurutnya juga telah identik dengan dua kelompok suporter besar di Jepara, yakni Banaspati (B) dan Jetman (J).

''Namaku saja kan sudah BJ. Ini sama dengan dua suporter Persijap, yakni Banaspati dan Jetman," akunya. (cw5/aji)
Super Liga 5930009473624579469

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email