Loading...

Phaitoon Langsung Bela Osotspa

JEPARA - Gelandang populer Persijap Jepara Phaitoon Thiabma tak akan lama beristirahat kompetisi. Setelah ikut mengantarkan kemenangan 2-0 Laskar Kalinyamat atas tuan rumah Persitara Jakarta Utara pada partai pamungkas Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), Sabtu (29/5) malam, Phaitoon siang kemaring langsung terbang ke Bangkok, Thailand. Pemain berusia 28 tahun itu sudah siap berkompetisi lagi pada 6 Juni dengan membela klub yang membesarkannya, Osostspa Saraburi FC.

’’Saya hanya akan libur kurang dari sepekan. Saya sudah diterima Osostpa dan tinggal menyelesaikan administrasi sebelum bertanding,’’ kata dia saat dihubungi Suara Merdeka di Bandara Soekarno Hatta pukul 11.00, kemarin, atau satu jam sebelum take off ke Bangkok.

Osostspa Saraburi FC adalah klub yang bermarkas di Provinsi Saraburi. Klub itu sudah dibelanya sejak ia masih berusai 19 tahun, sekaligus mengantarkannya menjadi pemain timnas pada 2002. Satu-satunya syarat administrasi yang masih akan dituntaskan adalah sertifikat tranfer internasional (ITC).

Ketika masih berkostum Persijap, sebulan lalu ia sudah mendaftar ke klub itu karena dikejar penutupan jendela tranfer pemain. ’’Pengesahan saya hanya menunggu ITC,’’ kata Phai, sapaan akrabnya.

Pada 6 Juni, Osotspa yang baru memainkan delapan laga di Liga Primer Thailand akan menjamu klub elit Muangthong United FC di Stadion Saraburi. Saat ini Muangthong menghuni peringkat pertama klasemen sementara. Situs klub itu, muangthongunitedfc.blogspot.com menyebut Muangthong United dikenal dengan Manchester United-nya Thailand.

Prestasi klub yang baru berdiri sejak tahun 1989 ini terbilang fenomenal. Pada 2007 mereka masih berlaga di Divisi II, namun tiga musim berturut-turut mereka menjuarai kompetisi yang mereka ikuti. Setelah menjuarai Divisi II, setahun kemudian berlaga di Divisi I klub itu juga langsung juara, puncaknya tahun lalu klub yang dijuluki The Twin Qilins Ultra Muangthong ini menjuarai Liga Primer dan menjadi wakil Thailand di AFC Cup 2010 bersama Persiwa Wamena di Grup G.

’’Saya akan sangat senang dan menantikan laga 6 Juni itu karena bagi warga Saraburi itu akan menjadi big match. Kami akan melawan tim kuat,’’ kata Phaitoon yang sudah berkostum Persijap sejak 2005.

Pablo pergi
Selepas bertanding di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jaksel, rombongan tim pagi kemarin sudah tiba di Jepara. Namun sebagian langsung pulang ke kampung halaman, dan baru akan kembali ke Jepara pada 3 Juni saat pembubaran tim.

Mereka yang pulang kampung di antaranya Nurul Huda, Iswanto, Aulia Siregar, Johan Juansyah, dan Eki Nurhakim. Yang masih di Jepara antara lain, Pelatih Junaidi, Yogi Alfian, Isdiantono, M Syahbani, dan Donny Siregar.

Sementara itu Pablo Frances langsung mengurus exit permit only (EPO) di Jakarta sebelum kembali ke Argentina pada 3 Juni. Kemarin ia ke Bandung menyambangi rekanya, striker Persib, Christian Gonzales. Sedangkan pemain asal Brasil Evaldo Silva, seperti dikatakan Wakil Sekretaris Tim Nurjamil, baru akan pulang ke negaranya pada 7 Juni. (H15-28)
Super Liga 6296863269698294803

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email