Loading...

Persijap Lebih Fokus

JEPARA - Menjelang laga kontra PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (19/5), kondisi mental para pemain Persijap tengah on fire.

Situasi ini lebih baik dibandingkan sebelum laga melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan kemenangan pada Sabtu lalu. Pernyataan tersebut diungkapkan gelandang Phaitoon Thiabma.

’’Kami bisa lebih fokus setelah kemenangan melawan Persija. Tetapi kami juga harus lebih berhati-hati,’’ kata pemain asal Thailand itu.

Pertandingan tuan rumah Persijap versus PSPS akan dilanjutkan dengan laga Persela Lamongan melawan Persija. Persela akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan di Gelora Bumi Kartini tersebut.


Phaitoon menyebut beban dia dan rekan-rekannya untuk bisa menang atas Persija lebih berat. Pasalnya, sebelum pertandingan tersebut timnya terus-menerus menuai kekalahan di kandang lawan.

’’PSPS sama dengan Persija, lawan berat bagi kami. Karena kami bermain lebih bagus pada pertandingan terakhir, itu memberi kami semangat,’’ lanjutnya.

Phaitoon lebih banyak bertahan bersama Donny Siregar saat menghadapi Macan Kemayoran. Aliran bola dari kakinya amat membantu peran gelandang menyerang yang diperagakan Johan Juansyah.

Menjamu PSPS merupakan laga spesial bagi Laskar Kalinyamat karena menjadi laga kandang terakhir musim ini. Pasukan Junaidi mengemban misi harus menang agar terhindar dari ancaman degradasi.

Karena itu, Phaitoon berharap suporter Persijap memberi dukungan total. ’’Kami merasa termotivasi jika dukungan suporter terus datang sepanjang pertandingan. Setiap pemain harus diberi kepercayaan untuk berbuat yang paling baik karena ini laga berat,’’ imbuhnya.

Masih Absen
Bek muda Catur Rintang hingga pagi kemarin belum berlatih bersama Evaldo dkk. Dia sudah sepekan lebih absen latihan karena sakit akibat menurunnya kadar trombosit. Asisten pelatih Anjar Jambore Widodo mengatakan izin tak latihan berakhir kemarin, namun Catur masih butuh pemulihan.

Anjar menyebut Catur belum bisa tampil saat menghadapi PSPS. Mereka yang absen termasuk bek Ferly La’ala yang belum pulih dari cedera hamstring.

Persijap kembali menaruh harapan besar kepada trio Evaldo, Kasiyadi, dan Ahmad Mahrus Bahtiar untuk mengawal pertahanan. Jika salah satu dari ketiganya tidak on form, peran Phaitoon akan digeser dari gelandang menjadi bek.

Bona Simanjuntak kemudian akan mengisi peran Phaitoon di lapangan tengah. ’’Banyaknya pemain yang cedera membuat kami harus mengatasi persoalan dengan cara menggeser pemain,’’ terang Anjar. (H15-78)
Super Liga 6664217204603152758

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email