Loading...

Junaedi: Danang Pantas Masuk Timnas

JEPARA Kiper Danang Wihatmoko menjadi penentu kemenangan Persijap karena mempertahankan gawangnya tak kebobolan.

Pelatih Persijap Jepara Junaedi sesungguhnya melakukan perjudian saat menurunkan kiper utama Danang Wihatmoko yang cedera bahu dalam pertandingan melawan PSPS Pekanbaru di kompetisi Superliga, Rabu (19/5).
Hanya, Junaedi yakin Danang bisa dimainkan meski sempat divonis absen sampai akhir musim karena cederanya.

Danang mengalami cedera bahu saat menahan tendangan keras striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas. Akibatnya, ia ditarik keluar. Meski demikian, ia bisa tersenyum lega karena Persijap unggul 2-1 atas Persija. Gawang Laskar Kalinyamat kebobolan setelah dirinya digantikan Syahbani.

"Malam sebelum pertandingan melawan PSPS, saya memberi motivasi dan dorongan kepada dia. Saya yakin dia bisa tampil karena sudah tak ada masalah dengan cederanya," kata Junaedi.

Prediksi Junaedi tak salah. Danang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dan membuat gawang Persijap tak kebobolan. Mereka akhirnya menang 1-0 dan Persijap dipastikan bertahan di Superliga.

"Dia sesungguhnya kiper bagus. Bila mentalnya kuat dan mampu menjaga performa maupun fisiknya, dia layak dipanggil timnas. Menurut saya, Danang pantas masuk timnas. Tekniknya bagus. Dia tidak kalah dengan kiper timnas.
Dia juga bagus dalam mengantisipi bola silang maupun duel udara. Dan, gerak refleknya yang luar biasa," puji Junaedi.

Diakuinya, kehebatan kiper terletak pada kemampuannya melakukan gerak reflek. "Bola tendangan Bambang sudah seharusnya gol. Namun, gerak refleknya berhasil menggagalkan peluang Bambang," jawabnya. (Goal.com)
Super Liga 7217965506370363206

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email