Loading...

Dua Laga Minus Eva

JEPARA - Dua pertandingan terakhir Persijap dalam kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) tidak akan diperkuat pemain paling senior sekaligus kapten tim, Evaldo Silva De Asiz. Pemain asal Brazil ini mengalami cedera pada engkel kaki kanannya, saat tampil pada pertandingan menjamu PSPS Pekanbaru, Rabu (19/5) lalu.

Pada sesi latihan terakhir di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), Sabtu (22/5), Eva-panggilan akrab Evaldo-juga hanya berada di pinggir lapangan menyaksikan rekan-rekannya berlatih. Namun, dalam pemberangkatan tim Laskar Kalinyamat ke Karawang Jawa Barat untuk menghadapi tuan rumah Pelita Jaya pada Selasa (25/5), dia tetap diberangkatkan.

Bagi Evaldo, dua pertandingan terakhir ini sebenarnya ingin diikutinya. Namun kondisi cederanya itu membuat dia terpaksa beristirahat. Setelah selesai kompetisi ISL ini, pemain dengan nomor punggung empat ini mengaku akan pulang ke Brazil, tepatnya pada 7 Juni mendatang.

Sementara itu, pelatih Persijap Junaidi mengaku masih belum tahu sampai kapan cedera yang mendera Evaldo itu akan sembuh. Namun kondisi tersebut untuk saat ini tidak begitu dirisaukan, mengingat Persijap sudah dipastikan aman dari ancaman degradasi.

''Kami tidak akan paksakan jika Eva masih sakit. Kami juga tidak terlalu risau," kata Bang Jun-panggilan akrab Junaidi.

Ketenangan Junaidi di saat kapten Persijap itu mengalami cedera bukan hanya karena posisi tim Kota Ukir yang sudah aman dari zona degradasi. Namun pemain belakang lain yang sebulan terakhir absen akibat cedera, Ferly La'ala, telah menunjukkan kesiapannya untuk kembali bergabung dengan tim.

Ferly juga merupakan pemain belakang yang cukup berpengaruh terhadap rapatnya barisan belakang Laskar Kalinyamat, bersama dengan Mahrus Bachtiar. Selain dua nama itu, saat ini pemain belakang lain, Kasiadi, juga tengah menunjukkan peningkatan performa setelah beberapa pertandingan dipercaya untuk menggantikan posisi Ferly.

Selain Evaldo, gelandang agresif Donny Siregar juga telah dipastikan diistirahatkan. Wakil kapten Persijap ini terkena akumulasi kartu kuning, sehingga harus absen di laga melawan tuan rumah Pelita Jaya.

Dengan tidak adanya kapten Evaldo dan wakilnya Donny Siregar, ban kapten kemungkinan akan dipercayakan pada Isdiantono, pemain senior yang menduduki posisi sayap kiri. Sementara, untuk posisi penjaga gawang, Danang Wihatmoko kemungkinan akan kembali diturunkan. Dia mengaku sudah tidak terlalu bermasalah dengan cederanya. Dia juga ikut diberangkatkan ke Karawang bersama para pemain lainnya. (cw5/aji)
Super Liga 1327950872414329105

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email