Loading...

Danang Disiapkan Lawan Persiba

JEPARA - Kiper Danang Wihatmoko yang sudah lama menjalani perawatan lutut kaki kirinya akibat cedera, direncanakan akan diturunkan saat pertandingan uji coba melawan tim Divisi Utama Persiba Bantul, Minggu (9/5) malam. Kehadiran kembali kiper asal Desa Dermolo Kecamatan Kembang ini diharapkan akan mampu membangkitkan lagi optimisme para pemain Persijap dalam menyelesaikan sisa pertandingan di Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010.

Danang tercatat sudah delapan laga berturut-turut tidak memperkuat Persijap, baik di ISL maupun di Piala Indonesia. Terakhir kiper berusia 28 tahun ini diturunkan saat Laskar Kalinyamat bertemu tuan rumah Persema Malang di ajang ISL. Saat itu Danang terpaksa ditarik keluar akibat cedera di menit ke-21 ketika kedudukan masih 0-0, dan digantikan kiper keduanya M Syahbani yang akhirnya kalah 3-1.

Pelatih Junaidi mengatakan, untuk pertandingan uji coba melawan tim Divisi Utama ini, Danang diharapkan bisa tampil lepas. Dikatakan, diturunkannya kiper utama tim Kota Ukir di pertandingan ini sebagai test case, apakah dia sudah siap tampil di ISL atau belum.

Adapun stoper Ferly La'ala yang juga mengalami cedera, untuk pertandingan uji coba melawan Persiba kemungkinan besar masih belum diturunkan. Junaidi masih menganggap cedera Ferly butuh penyembuhan lagi.

''Meskipun Ferly sudah ikut latihan, tapi kami masih belum berani menurunkan dia. Kami masih khawatir dia cedera lagi," katanya, kemarin (6/5). Menurut Junaidi, pihaknya tidak akan memaksakan setiap pemain yang tidak siap turun lapangan. Sebab resiko cedera sangat dikhawatirkan terjadi.

Pertandingan uji coba yang akan dijalani Persijap melawan Persiba ini, bagi Persijap bukan menjadi ukuran dalam menerapkan strategi melawan Persija Jakarta yang akan dijalani pada 15 Mei mendatang. Pertandingan dengan tim Divisi Utama itu sekadar untuk mengembalikan kekompakan antarpemain, sebelum menjalani pertandingan penting di ISL.

Junaidi juga mengatakan, lawan yang akan dihadapi pada kompetisi ISL, kualitasnya masih berada di atas Persiba yang saat ini sedang akan berjuang di babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia.

''Tapi kami juga harus siapkan pertandingan itu (melawan Persiba, Red) untuk sekadar mengembalikan kekompakan tim dan mencoba beberapa pemain cadangan serta pemain yang baru sembuh dari cedera," katanya.

Junaidi sudah mulai memimpin latihan sejak Kamis (6/5) pagi kemarin. Latihan yang dilakukan Evaldo dkk dalam dua hari ini diisi dengan latihan fisik untuk mengembalikan stamina pemain, serta latihan game dan finishing touch. (cw5/aji)
Super Liga 6321005723341777436

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email