Loading...

Kesempatan Pelapis

JEPARA - Pertandingan ketiga dalam Piala Indonesia melawan Deltras Sidoarjo sore nanti, sudah tidak menentukan lagi bagi Persijap. Menang atau kalah, Persijap tetap tak akan bisa lolos ke babak 16 besar. Oleh karenanya, menghadapi laga tersebut, pelatih Junaidi memilih akan menurunkan para pemain lapis keduanya yang selama ini jarang dimainkan atau bahkan sama sekali belum pernah main.

Keputusan untuk menurunkan pemain-pemain lapis kedua itu agar para pemain inti Laskar Kalinyamat dapat memulihkan tenaga untuk menghadapi pertandingan yang lebih krusial di ajang Indonesia Super League (ISL). Ini karena di ajang ISL Persijap masih harus berjuang agar terhindar dari zona degradasi.

''Menghadapi Deltras, kami akan turunkan para pemain cadangan, agar mereka juga bisa merasakan pertandingan dan untuk menambah pengalaman mereka. Kita sudah tidak lagi berpeluang lolos," kata Junaidi, kemarin.

Setelah menyelesaikan pertandingan Piala Indonesia di Malang, Evaldo dkk akan langsung bertolak ke Kalimantan Timur untuk menghadapi pertandingan ISL melawan Persisam Samarinda pada 24 April. Kemudian pada 28 April Laskar Kalinyamat juga sudah ditunggu Bontang FC.

Dalam laga sore nanti, untuk posisi penjaga gawang rencananya masih akan dipercayakan kepada M Syahbani. Sedangkan di lini belakang mengalami perubahan, yakni dengan menyiapkan Catur Rintang, Kasiadi, dan Aulia Siregar. Di lini tengah, Junaidi kemungkinan bakal menurunkan Yogi Alfian untuk menggantikan peran Nurul Huda di sektor kanan dan Danan Puspito menggantikan posisi Isdiantono di sektor kiri.

Di posisi gelandang, Ahmad Taufiq disiapkan menggantikan posisi Donny Siregar, kemudian Khanif Muhajirin menggantikan peran Phaitoon Thiabma, ditambah Johan Juansyah sebagai gelandang serang. Untuk barisan depan, dua nama yang disiapkan adalah Noor Hadi dan Iswanto.

Menurut Junaidi, meski para pemain yang diturunkan adalah pemain lapis kedua, namun pihaknya tidak akan melepas pertandingan itu begitu saja. ''Kami tetap mencari kemenangan, meski hasil pertandingan ini tidak berpengaruh lagi, tapi pertandingan ini sebagai ajang pembuktian bagi para pemain muda kita," jelasnya. (cw5/aji)
Skuad 2482675160183944786

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email