Loading...

Bergantung Syahbani Lagi

KIPER Persijap Jepara Danang Wihatmoko masih diragukan tampil dalam laga ke-29 timya di ajang Djarum Indonesia Super League (ISL) melawan tuan rumah Persisam Samarinda, 24 April mendatang.

Cedera lutut pemain kelahiran Jepara itu belum pulih total. Walaupun ia sudah berlatih, namun geraknnya belum selincah saat bugar.

Danang biasanya menjadi kunci pertahana terakhir timnya. Di sisi lain, kiper Johan Angga Kesuma cedera serius, dan diperkirakan harus istirahat sampai akhir musim.
Kini kiper Persijap tinggal M Syahbani, dan mau tidak mau ia harus siap untuk laga melawan Persisam.

Manajemen Laskar Kalinyamat beberapa waktu lalu mendaftarkan kiper baru asal jepara, yakni Khoirul Latief khusus untuk laga Piala Indonesia.

Namun jam terbang masih kurang, dan ia belum pernah tampil di dua laga Piala Indonesia.

Dia bisa didaftarkan ke PSSI untuk pertandingan ISL, namun Persijap harus menyertakan persyaratan khusus, termasuk menyerahkan bukti medis cedera permanen Angga.

Pelatih Persijap Junaidi kini fokus kepada Syahbani, karenanya ia minta asiaten pelatih kiper Arifyanto untuk terus memantapkannya.

Gawang Syahbani selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan yang diikutinya. Dari seluruh penampilannya di tujuh laga Piala Indonesia dan ISL musim ini, gawang Syahbani kemasukan 14 gol.

Dari tujuh laga itu, hanya dua yang bisa dimenangi yakni ketika mengalahkan Persik Kediri dan Persib Bandung, sekali seri menjamu Sriwijaya FC, dan sisanya kalah, termasuk dua kali di Piala Indonesia.

‘’Sekarang kami realistis dan harus fokus ke laga melawan Persisam. Kami membawa pemain yang sudah benar-benar fit,’’ kata Pelatih Junaidi.
Absennya pemain belakang Ferly La’la menambah kurangnya kekuatan pertahanan.
Ferly cedera paha dan harus absen melawan Persisam dan laga tiga hari berikutnya menghadapi Bontang FC.

Hanya Phaitoon Thiabma dan Eki Nurhakim yang kini dinyatakan fit, dan bertolak dari Jepara langsung menuju Malang untuk bergabung bersama tim. (Muhammadun Sanomae-28)
Super Liga 9024737361952081770

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email