Loading...

Jaya Ingin Tancap Gas

JEPARA - Persib Bandung yang pada awal putaran kedua lalu menjadi salah satu favorit juara Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), kini merasa peluangnya untuk finis terdepan kian menipis.

Ada di peringkat keempat dari terpaut 14 poin dari pemimpin klasemen sementara Arema Indonesia dan masih menyisakan delapan laga sisa belum menutup kans Persib untuk menjadi juara. Karena itu Pelatih Persib Jaya Hartono menyatakan harus bisa meraih poin penuh saat dijamu Persijap malam di di Gelora Bumi Kartini untuk menjaga peluang itu tetap ada.

’’Dibilang ada, ya peluang itu masih, walaupun sangat kecil sekali. Tetapi bagi kami ada atau tidak ada peluang setiap laga harus dimenangi,’’ kata Jaya usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Tipisnya peluang itu adalah Persib harus bisa terus memetik kemenangan dengan mengoptimalkan delapan laga sisa, sambil menunggu terpelesetnya tiga tim teratas, yakni Arema Indonesia, Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan.

Kekalahan Persib dari PSPS Pekanbaru dan Persela Lamongan pada dua laga terakhir benar-benar menghambat laju tim, dan kini Eka Ramdani dan kawan-kawan harus tancap gas untuk bisa kembali ke jalur persaingan juara.

Hanya saja upaya Tim Maung Bandung untuk berpacu terganjal serius dengan absennya striker Hilton Moreira hingga akhir musim karena cedera parah beberapa waktu lalu. Hilton kembali ke negaranya, Brasil, untuk menjalani terapi cedera kaki yang ia dapat saat memperkuat timnya menjamu Persema Malang.

Saat dijamu Persijap malam ini, Jaya tak bisa memainkan bek Maman Abdurrahman yang terkena akumulasi kartu, dan tidak menurunkan Budi Sudarsono karena tidak masuk dalam rombongan tim di Jepara. Dua striker yang di bawa adalah Christian Gonzales dan Airlangga Sucipto.

’’Gonzales sudah cukup baik kondisinya meski sebelumnya ada gangguan pusing,’’ lanjutnya. Sedangkan Airlangga tidak fit 100 persen.

Kendati begitu Persib siap mengoptimalkna pemain yang ada. Jika di lini depan dan belakang kekuatan Persib berkurang, maka di tengah mereka solid. Gelandang Eka Ramdani, Hariono, Satoshi Otomo, dan Gilang Angga siap tampil. Posisi belajang, akan dipercayakan pada Christian Rene Martinez, Nova Ariyanto, Wildansyah dan Aji Nurpijal. Sedangka di bawah mistar dipercayakan oada markus Horison. (H15-28)
Super Liga 7900640980978923282

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email