Loading...

Persijap Ingin Balas PSM

JEPARA - PSM Makassar optimistis bisa meraih poin ketika dijamu Persijap Jepara dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, Sabtu (6/3) malam.

Mereka memiliki kekuatan baru dan barisan inti mereka bisa tampil penuh. ’’Setidak-tidaknya kami harus bisa memetik satu poin,’’ kata Tumpak Sihite, pelatih PSM, saat konferensi pers usai pertemuan teknik dan latihan di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Para pemain PSM Jumat pagi berlatih di Gelora Bumi Kartini tanpa kapten tim Syamsul Chaerudin. Namun sore harinya Syamsul tiba, setelah tampil membela Timnas Merah Putih di Pra Piala Asia 2011 melawan Australia di Brisbane, di mana Indonesia kalah 0-1. Syamsul, kata Tumpak, tetap dipersiapkan menghuni lini tengah saat menghadapi Persijap.

Dengan hadirnya Syamsul, bisa dipastikan kekuatan PSM bakal komplet. Hadirnya gelandang timnas ini membuat pelatih Tumpak memiliki banyak pilihan di lini tengah. Selain Syamsul, juga ada Luis Pena, Diva Tarkas, Heru Nerly, dan Sin Hyun Joon.

PSM merombak hampir 50 persen barisan intinya di putaran kedua, dan kekuatan barunya itu akan turun, termasuk tiga pemain Korsel, yakni striker Park Jung Hwan, bek Joo Ki Hwan, dan gelandang Shin Hyun Joon. Lini depan mereka akan sangat bergantung pada duet Park yang akan berduet dengan Osvaldo Moreno.

Duet pemain jangkung itu akan menjadi ancaman serius Persijap. Moreno adalah pemain lama PSM yang kini hadir kembali. Pada 2007 ia sudah merasakan laga melawan Persijap di Jepara, yakni di Stadion Kamal Djunaidi saat PSM kalah 0-1.

PSM yang masih di zona degradasi berambisi memperbaiki performa agar keluar dari keterpurukan. Tim Juku Eja masih ada di peringkat 16 klasemen sementara atau di zona degradasi.

Eki Nurhakim

Sementara itu di kubu Persijap Pelatih Junaidi menyatakan timnya kembali akan menurunkan Eki Nurhakim sebagai starter di lini depan bersama Pablo Frances.

Eki yang menyumbang tiga gol di dua laga terakhir, memiliki semangat tinggi untuk terus memproduksi gol.
Selain Eki, ia juga masih memiliki dua striker yakni Noorhadi yang sudah pulih dari cedera hamstring serta Iswanto.

Hanya saja hingga kemarin tim pelatih belum bisa memastikan apakah gelandang serang Sergio Junior bisa tampil karena cedera hamstringnya. Namun jika ia tak tampil, Junaidi sudah mempersiapkan Johan Juansyah sebagai gelandang serang.

Kedua tim memiliki rekor saling membalas di Jepara dan Makassar. Pada 2006, Persijap kalah 0-2 di Makassar, namun balik menang 1-0 saat tampil di Jepara putaran kedua.

Musim 2008-2009, Persijap membantai PSM 3-1 di Jepara pada putaran pertama, lalu di putaran kedua berhasil menahan PSM 0-0 di Makassar.

Namun pada 2005, PSM memegang kendali, dengan menang 2-0 di Makassar dan unggul 1-0 di Jepara. Musim ini, pada putaran pertama, Persijap kalah 0-1 dalam laga usiran di Bone, Sulsel.

Karena itu, duel malam ini akan menjadi arena revans. (H15-28)
Super Liga 7787558109044259838

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email