Loading...

Eki Menangkan Persijap

JEPARA - Eki Nurhakim kembali menjawab kepercayaan pelatih yang pada empat laga terakhir mempercayainya sebagai starter. Dua gol disarangkannya ke gawang Persiba Balikpapan pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Selasa (9/3/2010).

Dua gol yang terjadi pada menit 48 dan 55 ini sekaligus melengkapi kemenangan Persijap 3-1 atas tim berjuluk Tim Selicin Minyak itu. Satu gol Persijap lainnya dilesakkan striker impor Pablo Frances di menit 41. Sementara, Persiba memperkecil kekalahan melalui Julio Lopez di menit 56.

Dengan dua gol tambahan ini, Eki telah mengemas lima gol pada empat laga terakhir. Tiga gol lainnya dicetak Eki masing-masing dua gol ke gawang Persela dan satu gol ke gawang Persebaya. Tambahan tiga angka ini sekaligus mengangkat posisi Persijap satu strip ke peringkat ke sembilan klasemen sementara, menggeser Persela dengan mengoleksi 30 poin.

Seharusnya, Persijap bisa mencetak lebih dari tiga gol pada laga kemarin. Di 45 menit babak pertama, sejumlah peluang matang mampu diciptakan di depan gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan. Sebut saja di menit 10, saat Donny Fernando Siregar tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayangnya, tembakan kerasnya masih mampu diblok I Made Wirawaran. Begitu juga dengan tiga peluang yang didapatkan Pablo Frances 16 saat tendangannya masih mampu ditepis Made Wirawan.

Di babak kedua, Persijap kembali memperoleh peluang emas dari kaki Danan Puspito. Akan tetapi, lagi-lagi Made Wirawan masih mampu menggagalkannya. Pelatih Persijap Junaedi sempat memsukkan Iswanto dan menarik Eki Nurhakim untuk menyegarkan barisan depan. Hanya saja, pasukannya gagal memperbesar keunggulan.

Malah, Persiba berhasil mencuri gol melalai penyerang andalannya Julio Lopez. Gol ini bermula dari kecerdikan Lopez memperdayai kapten tim Persijap Evaldo Silva. Lopez yang menguasai bola tanpa kawalan di depan gawang, dengan mudah mengecoh Danang Wihatmoko.

Lopez nyaris mencetak gol keduanya di menit 85. Sayang, tembakan kerasnya masih membentur mistar gawang. Di menit-menit awal pertandingan, Persiba juga sempat mencetak gol dari kaki Robertino Pagluira. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena bola terlebih dahulu menyentuh tangan Mohammed Albicho.

Asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo memberikan apresiasi khusus kepada Eki Nurhakim. ”Dia pemain cerdas. Meskipun sebelumnya lebih sering menghuni bangku cadangan, dia membuktikan kualitasnya ketika dipercaya menjadi starter. Ini adalah buah dari kesabarannya,” ucap Anjar.

Terpisah, Pelatih Persiba Haryadi secara gentle mengakui keunggulan tuan rumah. Menurut dia, pertandingan kemarin berjalan sangat menarik dan enak untuk dinikmati. ”Kelelahan yang dialami para pemain menjadi salah satu faktor kekalahan kami. Namun, secara keseluruhan Persiba telah tampil bagus sepanjang pertandingan,” terang dia. (msy)
Super Liga 3011020690701802348

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email