Loading...

Persijap Ingin Pinjam Park Jung-hwan

JEPARAKeputusan manajemen Persiba yang tidak melakukan pencoretan pemain pada jeda kompetisi musim ini, membawa imbas bagi salah satu pemain asing Asia, Park Jung-hwan. Striker asal Korea yang baru mengemas dua gol tersebut diharuskan menepi dari bench Beruang Madu lantaran di saat bersamaan muncul Muhammad Albicho asal Suriah.

Untuk menghindai regulasi otoritas pengelola Superliga yang musim ini menerapkan kebijaka pemain asing 3+2 atau 3 pemain asing non-Asia dan 2 pemain asing Asia, Persiba yang sudah mengisi penuh kuota tersebut, praktis harus mencari cara mengatasi pembengkakan jatah pemain asing. Seperti hasil rapat pengurus, Rabu (3/2) lalu, manajemen Persiba tidak melakukan pencoretan terhadap Park Jung-hwan dan memberlakukan opsi peminjaman.

Sehari setelah keputusan itu diambil, respon positif klub peserta Superliga langsung muncul. Yang paling santer datang dari Persijap Jepara. Tim yang diarsiteki Junaidi tersebut memang baru memiliki satu pemain asing Asia, Phaiton Tiabma asal Thailand. Nah, guna mengisi tempat lowong tersebut, kabarnya Junaidi sudah melakukan kontak dengan manajemen Persiba, meski baru sebatas hubungan telepon.

Hal itu juga dibenarkan Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid. Menurutnya komunikasi dengan beberapa klub yang berminat meminjam Park, sudah terbangun. Hal ini menjadikan kebijakan mempertahankan Park Jung-hwan tidak akan sia-sia. Pasalnya setelah pengambilan kebijakan itu, ada beberapa pihak yang menilai Persiba akan terbebani membayar gaji Park tiap bulannya meski tidak dimainkan. “Memang belum ada yang mengajukan surat resmi. Kami masih menunggu keseriusan tim lain meminjam dia,” ucap Jamal.

Kemarin sore, saat tim berlatih di Stadion Persiba, Park Jung-hwan memang masih terlihat bersama pemain lainnya, termasuk striker anyar, Muhammad Albicho. Sementara satu pemain Asia lainnya yang sempat ikut berlatih bersama Persiba, Jun Jin To sudah kembali ke negaranya, kemarin pagi.

“Dalam waktu dekat saya pikir akan ada pengajuan resmi dari mereka yang berminat,” ujar Jamal.

Di saat Park Jung-hwan akan terpinggirkan, kondisi Muhammad Albicho yang sudah mulai nyetel dengan skema permainan Persiba, dinilai Pelatih Hariyadi, anggota skuad Suriah U-23 tersebut minimal memerlukan waktu 1 bulan untuk beradaptasi dengan permainan tim. Saat ini ia mengaku belum bisa menilai secara keseluruhan kemampuan yang dimiliki Albicho.

“Ini kompetisi ketat. Saya berharap ia bisa secepatnya beradaptasi dengan gaya kompetisi di Indonesia dan bisa nyetel dengan permainan tim. Saya pikir masalah yang dialami Park di putaran pertama kemarin juga seperti itu,” ucap Hariyadi. [obi/kaltimpost]

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email