Loading...

Eki Bungkam LA Mania

LAMONGAN - Persela Lamongan kedatangan Persijap Jepara dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Selasa, 16 Februari 2010. Bertanding di kandang sendiri, Persela tampil menekan di babak pertama.

Dalam pertandingan yang ditayangkan langsung antv ini, Persela yang dilatih Widodo C. Putra sudah mendapatkan peluang pada menit ke tujuh. Martin Zada melepaskan tendangan bebas melengkung yang tepat mengarah ke gawang Persijap. Beruntung buat tim tamu, kiper Danang Wijatmoko berada dalam posisi yang tepat.

Menit ke 11 giliran Kurniawan yang mengancam gawang Danang. Namun sundulan si Kurus masih bisa dihadang sang kiper yang harus terbang menghalau bola.

Penantian para pendukung Laskar Joko Tingkir yang menunggu timnya mencetak gol berakhir di menit 15. Zada mencetak gol lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Kiper Persijap Danang sempat kagok mengantisipasi bola karena Kurniawan secara bersamaan menutupi jalur si kulit bundar menuju jala gawang. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua
Pada 45 menit kedua, pertarungan berlangsung lebih ketat. Persijap yang diasuh Junaidi meningkatkan tekanan guna menyamakan kedudukan.

Persela sempat membuang peluang emas ketika tendangan penalti Franco Hita terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Persijap. Tendangan penalti diberikan wasit Mardi karena Evaldo Silva handsball di kotak penalti

Usaha keras Persijap membuahkan hasil di menit ke-58. Eki Nurhakim lolos dari kawalan pemain bertahan Persela. Ia pun tinggal berhadapan dengan kiper Dedi Iman dan dengan dingin Eki menendang bola dengan kaki kiri ke pojok gawang. Skor 1-1.

Skor imbang tidak bertahan lama. Persela kembali bisa unggul di menit 60 lewat gol Samsul Arif yang leluasa bergerak di kotak penalti Persijap. Setelah melakukan satu gerak tipu, Samsul melepaskan tembakan yang terlalu sulit dihalau oleh kiper Danang.

Sayang, kemenangan Persela yang sudah di depan mata akhirnya hilang di menit 86. Lagi-lagi Eki menjebol gawang Persela dan mengamanjan satu poin dibawa pulang ke Jepara. Hingga wasit Mardi mengakhiri pertandingan, skor 2-2.

• VIVAnews
Super Liga 1875893852076607854

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email