Loading...

Saatnya Rotasi Pemain

MAKASSAR - Persijap (Jepara) tetap optimistis bisa memberi kejutan bagi tuan rumah Persiwa (Wamena), meskipun dipastikan tidak akan turun full team. Persijap tetap berharap, bisa meraih hasil bagus saat bertanding di Stadion Pendidikan, Wamena, Minggu (17/1) mendatang.

Asisten Pelatih Persijap, Anjar JW menyatakan, menghadapi Persiwa, kemungkinan besar akan ada rotasi pemain. Mereka yang berada dalam kondisi lebih segar akan dimainkan. Terutama di barisan pertahanan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan pada starting eleven yang akan diturunkan.

’’Catur Rintang kemungkinan akan dimainkan sebagai starter. Untuk pemain belakang, kami kira tidak ada perbedaan kualitas dalam permainan. Semua pemain belakang kami memiliki kemampuan yang merata. Ini sangat memungkinkan untuk melakukan rotasi pemain,’’ ujar Anjar JW, Selasa (12/1) petang di Makassar.

Menghadapi Persiwa, Anjar juga menyatakan, timnya mendapatkan tantangan berat dalam persiapannya di Makassar. Kota Makassar yang terus-menerus diguyur hujan membuat Evaldo dkk tidak bisa berlatih secara maksimal.

’’Daripada pemain mengalami masalah karena sering kehujanan, maka tim pelatih tetap berusaha melakukan penyesuaian dalam latihan. Jika memang tidak memungkinkan, latihan kami lakukan dengan cara yang berbeda,’’ tambah Anjar lagi.

Sampai Selasa (12/1), para pemain Persijap masih menggunakan lapangan Karebosi di Makassar sebagai tempat latihan. Persiapan mereka yang harus dilakukan di Makassar diakui membuat manajeman tim Persijap harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Sebab selain harus membiayai hotel, mereka juga harus menyewa lapangan untuk berlatih para pemain.

Wakil Sekretaris Persijap, Nurjamil menyatakan, situasi yang terjadi memang menimbulkan konsekuensi bagi timnya. Namun demikian, masalah itu sejauh ini masih bisa diatasi. dis-did-wws)
Super Liga 721588883944524013

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email