Loading...

Macan Sedang Kelelahan

JAKARTA - Menjadi tamu tak menyurutkan semangat kubu Persijap Jepara saat menantang Persija Jakarta di Stadion Lebak Bulus malam ini (siaran langsung AnTV pukul 18.30 WIB). Persijap mengusung misi menang demi menutup putaran pertama Indonesia Super League (ISL) dengan manis.

Memang, tidak mudah mencuri angka di kandang Persija. Macan Kemayoran -julukan Persija- tengah dalam tren positif. Bambang Pamungkas dkk menang terus dalam empat laga home terakhir.

Namun, bagi kubu Persijap, tidak berarti tak ada celah untuk mendapatkan angka. Pelatih Persijap Junaidi menyoroti kemungkinan lemahnya stamina para pemain Persija karena melakoni tiga pertandingan beruntun yang melelahkan.

''Jangan lupa, Persija sudah bermain tiga kali berturut-turut. Saat melawan Bontang FC kemarin (27/1) mereka sudah terlihat kepayahan,'' ujar Junaidi.

Karena itu, Bang Jun -sapaan akrab Junaidi- menginstruksi anak asuhnya agar langsung menekan. Tidak memberikan angin kepada lawan sejak awal pertandingan. ''Kalau sampai keteteran di awal, bisa berbahaya. Kami harus mencuri celah dari kanan maupun kiri,'' ungkap pria yang gemar memakai topi terbalik itu.

Junaidi mewaspadai pergerakan agresif dua sayap Persija, M. Ilham dan Ismed Sofyan. Karena itu, dua pemain tersebut menjadi target untuk diredam. Secara tim, Laskar Kalinyamat julukan Persijap- dalam situasi kondusif. Hanya Isdiyanto yang tak bisa merumput karena akumulasi kartu. ''Mentalitas anak-anak juga beda saat harus menghadapi tim sebesar Persija,'' kata Junaidi.

Di sisi lain, Persija bertekad meneruskan tren positif yang diukir dalam beberapa laga terakhir. Karena itu, Persijap harus ditundukkan. "Ini bagian dari langkah sapu bersih kami dalam pertandingan tersisa. Makanya, jangan sampai terlewat," ujar Benny Dolo, direktur teknik Persija.

Persija kini nangkring di peringkat kesembilan dengan koleksi 23 poin dari 15 laga. Jika mampu menyapu bersih dua laga sisa, mereka akan melesat ke peringkat ketiga. Setelah meladeni Persijap, Persija menjamu Persela Lamongan pada 3 Februari nanti.

Bendol -sapaan akrab Benny Dolo- tak bisa menutup mata bahwa kondisi anak asuhnya sedang lelah. Kondisi itu terlihat pada laga kontra Bontang FC lalu. "Makanya, saya tak bsia menurunkan pemain inti saya dengan penuh. Mau seperti apa kondisi mereka lawan Persijap besok (hari ini, Red) dan Persela nanti," tutur Bendol. (vem/ca)
Super Liga 7955019793399287948

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email