Loading...

Johan Angga Disiapkan Melapis Syahbani

JEPARA - Kiper muda Persijap, Johan Angga Kesuma, diminta menyusul ke Makassar untuk bersama-sama rombongan tim berangkat ke Wamena, 15 Januari. Dia harus bersiap menghadapi tuan rumah Persiwa pada lanjutan pertandingan Djarum Indonesia Super League, akhir pekan ini.

Johan akan melapis kiper Muhammad Syahbani yang menjadi starter.
Keputusan tersebut diambil setelah kiper andalan Laskar Kalinyamat, Danang Wihatmoko, absen akibat akumulasi kartu kuning.

”Johan segera bergabung dengan kami. Kami tidak bisa mengambil risiko dengan hanya membawa Syahbani ke Wamena,” kata asisten pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Menghadapi tim Badai Pegunungan Tengah yang selalu menang dalam seluruh laga kandangnya itu, Persijap tetap berharap bisa mendapatkan keberuntungan.

Penampilan Syahbani di bawah mistar menjadi sorotan utama karena dia akan menjadi benteng pertahanan terakhir dari ancaman Persiwa. Syahbani sudah tampil dua kali di kompetisi musim ini. Dia lebih banyak menjadi cadangan Danang.

Sedangkan Johan Angga belum pernah tampil di liga. Namun dia selalu tampil di tiga pertandingan kompetisi Persijap U-21 musim ini, masing-masing saat menang 1-0 atas Arema dan Persema Malang, serta saat main imbang 1-1 melawan Persela Lamongan.

Selain Danang, pemain yang sudah pasti absen di Wamena dalah Sergio Junior, juga karena akumulasi kartu.

Efisiensi Tenaga

Anjar menambahkan, besar kemungkinan ada pemain pilar lagi yang tak dibawa ke Wamena dengan alasan efisiensi tenaga.
Sebab empat hari setelah pertandingan di Wamena, Evaldo dan kawan-kawan akan dijamu Persipura Jayapura di Stadion Andi Matalatta Makassar.

Namun Anjar belum membeberkan nama-nama pemain yang akan tetap di Makassar. Mereka masih di ibukota Sulawesi Selatan itu setelah Minggu lalu bertanding melawan tuan rumah PSM Makassar di Lapatau, Bone. Tim tidak pulang ke Jepara, sebagian besar langsung ke Wamena 15 Januari mendatang.

Anjar menyatakan, anak-anak muda yang memiliki stamina bagus seperti Catur Rintang akan diberi kesempatan untuk tampil. Bek kelahiran Jepara itu dinilai menjadi senjata Persijap di lini belakang ketika ada rotasi pemain.

Selain itu, peran di lini tengah juga dipercayakan kepada Ahmad Taufik menggantikan Junior. Taufik memiliki stamina relatif bagus dan tendangan-tendangan jarak jauh yang spesial.

Danang Wihatmoko saat dihubungi kemarin menyatakan, dia bersama rekan-rekannya yang tetap menunggu di Makassar akan berlatih di lapangan Karebosi.

”Kami tetap berlatih seperti biasa mulai sore tadi hingga jelang laga melawan Persipura,” katanya. (H15-40-SM)
Super Liga 2502462284085636482

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email