Loading...

Tiga Pemain Absen saat Lawan Persik

JEPARA - Setelah terlepas dari cobaan melawan Persebaya karena dua pemain pilar absen masing-masing Evaldo Silva dan Pablo Frances, pelatih Persijap Junaidi harus dipusingkan dengan kondisi timnya.

Tiga pemainnya harus absen kala bertemu dengan Persik Kediri dalam lanjutan Djarum ISL, Sabtu (2/1). Mereka masing-masing, Phaitoon Thiabma, Ferly La’ala dan AM Bahtiar.

Ketiga pemain ini merupakan pemain kunci Persijap musim ini. Penampilan mengesankan juga terlihat saat melawan Persebaya di kandang.
Tanpa Evaldo, kerja keras lini belakang yang digalang Ferly cukup kuat menahan gempuran barisan penyerang lawan.

“Mau tidak mau kita pasang pemain yang ada. Kondisi Evaldo juga masih diragukan tampil, kita lihat kondisi terakhir setelah pemeriksaan oleh dokter tim. Dengan kondisi ini menambah pusing saya,” katanya seusai pertandingan kemarin.

Di posisi pemain belakang, ada tiga nama yakni Catur Rintang, Kasiyadi dan Aulia Siregar.

Catatan bagus disematkan kepada bek muda asal Desa Kuwasen, Catur kala mengawal daerah pertahanan saat berjumpa Persebaya.
Kasiyadi pernah diturunkan dalam satu pertandingan, sedangkan Aulia belum sekali pun merumput.

Faktor ini yang mempertegas krisis di lini belakang selepas absennya Ferly dan Bahtiar serta belum pulihnya Il Capitano Evaldo.

“Target menang lawan Persik tetap dibebankan kepada anak-anak. Musim lalu di kandang, kami juga bisa mengatasi perlawanan mereka. Musim ini pun kemenangan merupakan permintaan yang absolut dari manajemen,” tambah pelatih berusia 45 tahun itu.

Absennya Phay, sedikit banyak juga berpengaruh. Pemain asal Thailand ini mengisi gelandang, namun bisa ditempatkan di posisi mana pun sekehendak sang pelatih.

Untuk posisi gelandang saat ini menumpuk sejumlah nama. Bang Jun tampaknya akan mempersiapkan tiga nama, Bona Simanjuntak, Chanif Muhajirin, serta Ahmad Taufiq.

“Pengganti Phay saya rasa tidak masalah. Yang menjadi masalah di posisi bertahan. Ada waktu sehari ke depan kami manfaatkan untuk simulasi siapa yang akan mengisi belakang. Kasiyadi menurut rencana jika Evaldo tak bisa merumput, akan diperankan menjadi bek sentral,” imbuhnya. (J4,kar-28)
Super Liga 495943987652336623

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email