Loading...

Persijap Tekuk Sekaligus Kangkangi Persebaya

JEPARA - Persijap Jepara membuat kejutan saat mampu menaklukkan Persebaya Surabaya di lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Laskar Kalinyamat berhasil menang 1-0 lewat gol tunggal Sergio Junior.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persijap berhasil naik ke peringkat ke-7 di klasemen sekaligus mengangkangi Persebaya. Persijap total mengoleksi 17 poin dan unggul selisih gol dari Sriwijaya FC yang berada satu tingkat di bawahnya.

Sedangkan bagi The Green Force, kekalahan ini membuat posisi tim besutan Danurwindo ini turun satu peringkat ke posisi 10 dengan poin 14.

Bertanding Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu 30 Desember 2009, kedua tim memang turun tidak dengan skuad terbaiknya. Persijap tak diperkuat striker andalannya Pablo Frances karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Persebaya juga tak diperkuat strikernya Ngon A Djam dan bek terbaiknya Takatoshi Uchida. Plus beberapa pilar Persebaya yang masih dibekap cedera macam Anang Ma'ruf.

Alhasil Persebaya terlihat kesulitan mengimbangi permainan spartan Laskar Kalinyamat. Sejak menit awal, tim besutan Junaedi terus menggedor pertahanan Persebaya.

Gelandang Nurul Huda, yang pernah membela Persebaya, beberapa kali mengancam gawang tim Bajul Ijo. Beruntung kiper Endra Prasetya tampil sempurna. Persebaya hanya sesekali melakukan serangan balik lewat aksi Andik Firmansyah dan Andi Odang. Namun hingga 45 menit pertandingan, skor kaca mata ini tak berubah.

Memasukki babak kedua, kendali permainan tetap berada di tim tuan rumah. Persijap yang dimotori Isdianto terus mencoba mengurung Persebaya. Keputusan Danurwindo menggunakan tiga bek rupanya memberikan lubang bagi pemain-pemain sayap Persijap.

Dan kelemahan itu pula yang dimanfaatkan Persijap dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-55. Berawal dari lemparan kedalam Isdianto yang berhasil diteruskan umpan silang oleh Noor Hadi, Junior berhasil melakukan tandukan terukur yang gagal diamankan Endro. Persijap memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Persebaya coba membalas. Namun tusukan-tusukan yang dilakukan Andik dan Supriono di kedua sisi pertahanan Persijap selalu berbuah kegagalan. Alhasil hingga 90 menit pertandingan skor 1-0 tak berubah.

vivanews
Super Liga 7951145800890987640

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email