Loading...

Perkokoh Mental Hadapi SFC

JEPARA - Mental tanding tim besutan Junaidi layak menjadi catatan dalam menghadapi lawan kuat Sriwijaya FC, dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009/2010, di Stadion Jaka Baring Palembang, Minggu (6/12).

''Mental bertanding memang menjadi satu kendala tersendiri bagi anak-anak Persijap dalam menghadapi Sriwijaya, apalagi kita habis jeda panjang dan selama jeda hanya beberapa kali menjalani laga uji coba di kandang," jelas Junaidi.

Diakuinya, materi tim Persijap di atas kertas masih kalah dari tim tuan rumah. Tapi hal itu diharapkan Junaidi tidak menyurutkan motivasi pemain. ''Justru dengan tidak diunggulkan, kita bisa membuat kejutan dan tampil lebih lepas. Bola itu bundar sehingga segala sesuatu masih bisa terjadi. Pokoknya jangan menyerah meski lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan," tandasnya.

Salah satu keunggulan tim Laskar Kalinyamat berupa kebugaran pemain tentu menjadi kartu bagi Junaidi untuk mengacak-acak permainan lawan. ''Kita akan manfaatkan kondisi fisik pemain yang fit dan bagus sebagai salah satu modal melawan Sriwijaya," jelasnya.

Disinggung mengenai siapa yang akan menggantikan Sergio Junior karena masih dalam proses pemulihan cedera, Junaidi menegaskan bahwa ada sejumlah nama yang sudah dipersiapkan. Di antaranya Bona Simanjuntak, Ahmad Taufik dan Chanif Muhajirin. ''Kemungkinan besar kita akan memasang Bona. Tapi kepastiannya tergantung kondisi terakhir," ungkapnya.

Rencananya, tim akan berangkat pada pagi hari ini. Evaldo dkk akan bertolak melalui Semarang menuju Jakarta. Setelah itu, sore harinya mereka langsung terbang ke Palembang. (zis/aji/JP)
Super Liga 2161969449910684564

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email