Loading...

Pemain Tak Gentar Sriwijaya

JEPARA - Para pemain Persijap kemarin berangkat dari Jepara menuju Palembang untuk persiapan menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di laga Djarum Indonesia Super League (ISL) yang akan digelar Minggu (6/12) lusa di Stadion Jakabaring. Namun mereka sudah harus dihantui kelelahan fisik lantaran padatnya empat jadwal pertandingan dalam rentang 6-16 Dseember.

''Ini akan menjadi hari-hari yang melelahkan. Tapi mau bagaimana lagi, kami harus siap dengan semua kondisi karena semuanya sudah terjadwal,'' kata gelandang Persijap Phaitoon Thiabma, di sela-sela persiapan keberangkatan tim di mes pemain, Jl Ki Mangunsarkoro, pagi kemarin. Sebanyak 19 pemain dibawa, dan mereka akan menempuh penerbangan Semarang-Jakarta-Palembang.

Setelah dijamu Sriwijaya FC, Laskar Kalinyamat langsung bertanding denagn tuan rumah Persib Bandung, 9 Desember. Tanpa istirahat panjang, Evaldo cs sudah harus cepat-cepat kembali ke Jepara untuk persiapan menjamu Arema Malang, 12 Desember, dan empat hari kemudian menerima lawatan Persema Malang.

Menurut dia, kans timnya untuk mendulang poin tambahan dari markas Sriwijaya FC dan Persib Bandung terbuka lebar. Ia tak gentar dengan nama besar Sriwijaya FC yang musim 2007 juara liga serta dua kali juara copa. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu menang 2-1 atas tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Andi Matalatta Makassar di laga terakhir, setelah sebelumnya ditekuk Persiwa Wamena 3-0 di Stadion Pendidikan.

Tekad untuk menjaga spirit tinggi juga disampaikan Noorhadi, striker Persijap yang sudah mengemas tiga gol musim ini. Menurutnya, jika Persijap tak bisa mendapatkan poin di dua laga lawatan terdekat itu, maka akan terlempar ke papan tengah. Pekan ini posisi Tim Kota Ukir sudah melorot ke peringkat enam klasemen sementara setelah pekan lalu masih bertengger di posisi ketiga. Itu karena tim-tim pesaing terus bertanding dan mendapatkan poin sedangkan Persijap tak ada jadwal laga selama lebih dari sebulan.

''Kami harus bisa mendapatkan poin untuk tetap bersaing di papan atas. Soal peluang, kami akan bekerja keras untuk meraihnya,'' kata pemain kelahiran Jepara itu.

Dokter tim Nurkukuh menyatakan, 19 pemain yang dibawa kondisinya prima, dan secara fisik mereka siap berlaga. Hanya saja ia mengkhawatirkan kondisi para pemain setelah pertandingan melawan Persib untuk persiapan menghadapi Arema. (H15-28-SM)
Super Liga 3916298457725410583

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email