Loading...

Hadapi Kondisi Sulit, Konsultasi Psikolog

JEPARA - Selain menjalankan latihan rutin pagi dan sore, Persijap membutuhkan sentuhan psikolog. Kemarin, pelatih Junaidi datang ke psikolog untuk berkonsultasi mengenai cara yang tepat menangani masalah nonteknis, guna mengembalikan mental dan rasa percaya diri pemain yang down.

''Saat ini kita mengalami masa-masa sulit. Kita membutuhkan penanganan yang kompleks. Selain latihan rutin, juga diperlukan cara bagaimana mengembalikan kepercayaan diri pemain," jelasnya.

Semula, pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu ingin agar seluruh pemain bisa mendapatkan konseling. Tapi karena keterbatasan waktu, akhirnya dia memilih datang sendiri.

''Saya mau berkonsultasi mengenai kondisi tim saat ini. Kita minta saran dan pendapat untuk mengembalikan mental para pemain," jelasnya.

Bang Jun berharap kepada manajemen agar ikut memikirkan bagaimana mendorong dan memotivasi pemain kembali memiliki kepercayaan diri. ''Saat ini waktu yang tidak mudah karena kondisinya seperti ini. Pelatih dan manajemen mesti bersama-sama mencarikan solusi agar mental pemain bisa naik kembali," jelasnya.

Eks asisten pelatih Persiba Balikpapan ini meyakini bahwa anak asuhnya masih punya kemampuan yang belum dikeluarkan sepenuhnya. Mereka masih bisa bermain maksimal dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya.

''Mungkin peak performance yang dikeluarkan baru sekitar 70 persen. Nah, bagaimana kita harus mendorong dan memunculkan kemampuan mereka agar mampu mencapai lebih dari 70 persen," tandasnya.

Bang Jun sangat memahami tim besutannya dalam kondisi kritis. Tanpa penanganan yang tepat, maka Laskar Kalinyamat bisa terancam makin tergelincir ke titik nadir. Padahal kompetisi masih panjang.

Seperti diketahui, di awal-awal kompetisi Persijap mampu tampil cukup meyakinkan dengan memenangi sejumlah pertandingan. Bahkan saat bertandang ke PSPS Pekanbaru, Evaldo dkk mampu menahan imbang tim tuan rumah. Sehingga, Persijap sempat merasakan sebagai pemuncak klasemen sementara ISL.

Kini, setelah mengalami tiga kekalahan beruntun, yakni kalah dari tuan rumah Sriwijaya FC Palembang dan Persib Bandung, serta kalah dari tim tamu Arema Malang, tim Kota Ukir diharapkan bisa kembali ke track positif. (zis/aji)
Super Liga 8634393641827724301

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email