Loading...

Gol Lopez Menangkan Persiba

Samarinda - Persiba Balikpapan menekuk tamunya Persijap Jepara 1- 0, dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Utama Kaltim, Palaran,Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (20/12/2009) sore. Gol tunggal Persiba lahir dari kaki Julio Lopez.

Di menit awal pertandingan yang tanpa disaksikan penonton itu, kedua kesebelasan tampil saling menyerang. Ketatnya barisan belakang Persiba yang dikawal Mijo Dadic mampu mematahkan serangan Persijap.

Di lini tengah terjadi duel antara pemain Persiba Julio Lopez serta pemain Persijap Phaitoon Thiatma. Persiba mencoba memanfaatkan lebar lapangan dengan membangun serangan di sayap kanan melalui pemain belakang Dwi Joko yang turun memperkuat daya serang.

Pada menit 15 anak-anak Persiba yang diarsiteki Hariyadi mulai mendominasi serangan. Gerak cepat striker Ferry Ariawan dengan memberi umpan lambung dari sektor kanan dimanfaatkan dengan baik Julio Lopez.

Sontekan Lopez di tengah ketatnya pengawalan barisan belakang Persijap sukses menundukkan Danang Wihatmoko yang berada di bawah mistar gawang Persijap di menit ke-16. Kedudukan berubah 1-0 untuk Persiba.

Persijap mencoba bangkit dari ketertinggalan tapi lagi-lagi mampu dipatahkan Mijo Dadic di barisan belakang. Sementara akselerasi Julio Lopez bersama dengan striker Persiba Park Jung Hwan tercatat beberapa kali mengancam pertahanan lawan.

Mencoba lepas dari tekanan, Persijap melancarkan serangan balik. Tapi peluang emas Noorhadi di menit ke-33 serta Phaitoon di menit ke-37 hanya mampu membentur tiang gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan.

Memasuki babak kedua, Persiba kembali menekan pertahanan Persijap yang diasuh Junadi. Sebaliknya, Persijap juga tidak menurunkan tempo permainannya untuk berupaya menyamakan kedudukan.

Variasi serangan balik Persijap yang dibangun dari sektor sebelah kiri melalui Dony FS sesekali mengancam jantung Persiba meski kembali kandas melalui kaki Mijo Dadic. Serangan balik di sektor kanan melalui Johan Juansyah juga mengalami nasib yang sama.

Di kubu Persiba, masuknya Sultan Samma menggantikan Park Jung Hwan di lini depan nyaris berbuah gol kedua. Di menit ke-70, Samma nyaris menambah gol setelah tendangannya melenceng tipis dari sebelah kiri gawang Persijap.

Akan tetapi pada akhirnya skor 1-0 untuk Persiba tak berubah sampai akhir pertandingan.

( krs / dtk )
Super Liga 3465097737462490276

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email