Loading...

Duet Eki dan Pablo Disiapkan

JEPARA - Pelatih Persijap Junaidi mempersiapkan komposisi baru lini depan untuk pertandingan Djarum Indonesia Super League (ISL) melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu besok.

Duet Eki Nurhakim dan Pablo Frances disiapkan sebagai salah satu alternatif. Jika hal itu terbukti dilakukan, maka itu akan menjadi hal baru, baik bagi Pablo maupun Eki.

’’Eki memiliki persiapan yang bagus. Kami bisa saja menurunkannya bersama Pablo,’’ kata Pelatih Persijap Junaidi, saat dihubungi, kemarin.

Eki musim lalu bermain bersama Sriwijaya FC, dengan ststus sebagai pemain cadangan. Ia bergabung bersama Persijap awal musim ini, namun Junaidi belum pernah menurunkannya di pertandingan ISL.

Itu karena di laga-laga terdahulu, dia memilih Iswanto untuk melapis duet Pablo dan Noorhadi. Iswanto hingga kini berkutat dengan cedera parahnya, sehingga Eki akan menjadi pilihan penting untuk menjalani laga-laga putaran pertama yang masih tersisa. ’’Eki memiliki olahan bola-bola atas yang bagus,’’ kata Junaidi tentang Eki.

Hingga kemarin belum ditentukan apakah duet pablo-Eki itu akan diturunkan sejak menit awal dengan menempatkan Noorhadi sebagai pengganti. Komposisi baru itu juga sebagai pembuktian Junaidi yang akan merotasi pemain setelah dihadapkan pada padatnya jadwal pertandingan.

Eki menyatakan siap jika diturunkan sejak menit awal maupun sebagai pemain pengganti. ’’Saya sangat ingin bermain, melawan tim mana pun, termasuk Sriwijaya FC. Saya merasa ada dalam kondisi bagus,’’ ujar Eki.

Rombongan tim Persijap sudah tiba di Palembang, Kamis petang. Mereka baru berlatih pagi kemarin di lapangan kawasan hotel penginapan.

Sore kemarin, latihan ringan juga dilakukan di tempat yang sama. Baru pada pagi ini, Evaldo cs dijadwalkan mencoba lapangan Stadion Jakabring, tempat laga besok.

Junaidi menyatakan pengkondisian sedang dilakukan, agar para pemain benar-benar masuk dalam kondisi performa puncak.

’’Saat ini persiapan sudah matang, dan kami terus berbicara dengan para pemain, bagaimana menjaga semangat dan kerja keras,’’ kata Junaidi.

Ia mengingatkan bahwa Sriwijaya FC tengah memasuki fase peningkatan performa, berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persipura Jayapura di laga terakhir. (H15-28)
Super Liga 7242327920904309530

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email