Loading...

Chanif Disiapkan Jadi Starter

JEPARA - Tim pelatih Persijap mengevaluasi secara menyeluruh pertandingan melawan Sriwijaya FC yang berujung kekalahan, Minggu lalu.

Tidak berkembangnya permainan tim di laga itu di antaranya karena kinerja lini tengah dan pertahanan yang kurang solid. Menghadapi tuan rumah Persib Bandung di ajang Djarum Indonesia Super League (ISL), Rabu besok, komposisi baru lini tengah dan belakang disiapkan.

Hal itu dikatakan Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo, kemarin. Dua pemain muda kelahiran Jepara, Chanif Muhajirin dan Catur Rintang yang biasanya menjadi pemain cadangan, dipertimbangkan untuk menjadi starter saat jumpa Tim Maung Bandung. ''Mereka lebih siap,'' kata Anjar tentang dua pemain tersebut, kemarin.

Chanif menjajadi pemain cadangan dan masuk di pertengahan babak kedua menggagtikan Bona Simanjutak saat menghadapi Sriwijaya FC. Dia dinilai tim pelatih lebih berani melakukan gerakan-gerakan ke jantung pertahanan dengan banyak melakukan spekulasi tendangan jarak jauh.

Chanif tampil dua kali musim ini dan selalu menjadi cadangan, posisi yang sama di musim lalu. Jebolan pemain Persijap yunior itu akan menjadi kekuatan lini tengah setelah Sergio Junior masih cedera dan absen di laga melawan Persib.

Sementara itu Catur Rintang dipersiapkan untuk posisi bek, setelah penurunan performa pada Ahmad Mahrus Bahtiar. Catur yang belum pernah tampil di enam laga ISL musim ini, juga dinilai lebih mantap untuk memperkuat pertahanan. gawang Danang Wihatmoko kebobolan empat gol di markas Sriwijaya FC dan tim pelatih tak mau ambil risiko dengan memperkuat blok pertahanan untuk laga kontra Persib.

Pemain Minta Maaf

Para pemain Persijap meminta maaf kepada publik Jepara setelah timnya menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Sriwijaya FC Palembang, Minggu (6/12). Mereka berjanji akan memperbaiki keadaan dan mencari pelipur lara dengan mengusung motivasi tinggi di laga berikutnya melawan tuan rumah Persib Bandung, Rabu (9/12).

Hal itu dikemukakan gelandang Persijap Phaitoon Thiabma, Senin (7/12) pukul 07.00, di sela-sela persiapan perjalanan dari Palembang menuju Bandung. ''Ini hasil yang tidak kami inginkan juga oleh fans, kami minta maaf,'' kata pemain asal Thailand itu. Isdiantono menyatakan hal serupa. ''Kami sudah bekerja keras, tetapi hasilnya memang menyakitkan. Ini di luar dugaan kami,'' kata dia. (H15-28-SM)
Super Liga 5461882146648735207

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email