Loading...

Buktikan, Persijap!

Preview Persijap vs Persema

JEPARA - Persijap kembali turun ke lapangan. Setelah menelan kekalahan beruntun pada tiga laga terakhir, Laskar Kalinyamat akan memanfaatkan pertempuran versus Persema di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Rabu (16/12/2009) ini sebagai ajang kebangkitan.

"Tidak ada pilihan lain. Kalau Persijap masih ingin eksis di kompetisi, maka harus segera bangkit dan memenangkan pertandingan besok. Sebab, kalau seri atau sampai kalah lagi, posisi kami akan semakin terpuruk. Para pemain tentu sudah menyadari betul situasi ini," tegas Pelatih Persijap Juanedi, Selasa (15/12/2009).

Modal menuju kememangan sudah ada dalam genggaman. Selain bertindak sebagai tuan rumah, Persijap akan tampil full team. Pemain belakang Ferly La?ala yang pada laga kontra Arema absen karena akumulasi kartu kuning, kini sudah terbebas dari hukuman dan siap kembali bertarung.

Pada sesi-sesi latihan terakhir, para pemain juga sudah terlihat rileks. Mereka telah melupakan hasil buruk di laga sebelumnya.

"Meskipun kami menginginkan kememenangan, namun kami tidak ingin para pemain malah terbebani dengan target ini. Mereka harus tetap tampil lepas. Pada latihan kemarin, para pemain sudah enjoy. Tentu kondisi ini diharapkan akan tercipta saat pertandingan nanti," timpal Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo.

Selain kembalinya Ferly La'ala, kubu Persijap juga mendapatkan suntikan darah baru di lini depan, yakni Johan Juansyah. Striker yang baru pulang dari Laos untuk membela timnas Sea Games tersebut diharapkan mampu menambah daya dobrak lini depan Persijap. Hanya saja, sampai kemarin belum ada kepastian apakah pemain asli Jepara tersebut sudah dapat dimainkan atau belum. Mengingat, kubu Persijap belum menerima surat pengesahan dari PT Liga Indonesia.

"Untuk lini depan, kami akan tetap mengandalkan Pablo Frances dan Noor Hadi. Kedua pemain ini merupakan pilihan terbaik dari skuad yang ada. Kami masih menyimpan keyakinan, duet keduanya akan mampu membawa hasil positif bagi tim ini," tambah Anjar.

Disinggung mengenai Persema, Anjar mengatakan tim besutan Subangkit itu memiliki keunggulan baik di sisi materi tim maupun peringkat di papan klasemen. Persema bertengger di peringkat keenam. Sementara Persijap tertatih-tatih di posisi ke 13. Meski begitu, bukan berarti tim ini tidak dapat dikalahkan. Para pemain sudah diinstruksikan untuk selalu menekan tanpa melupakan kapan mereka harus bertahan.

"Persema memiliki karakter permainan seperti tim-tim Jatim lainya, keras dan bertenaga. Kami akan meredam mereka untuk mengembalikan kepercayaan diri Persijap," ucapnya.

Sementara, arsitek Persema Subangkit merendah saat diminta berkomentar tentang laga hari ini. Menurut dia, Persijap memiliki kualitas pemain yang merata di setiap lini. Tiga kali kekalahan beruntun yang diderita Persijap tidak lantas membuat Persema akan dengan mudah melewati pertandingan ini.

"Tiga kekalahan Persijap tidak dapat dijadikan ukuran. Malah, bisa saja sebaliknya setelah selalu kalah, Persijap akan bangkit pada laga ini. Akan tetapi, kami ke Jepara untuk mencari poin. Jadi, tentu saja kami akan bekerja keras meraihnya," tandas Subangkit.

Dia menilai, dua striker tuan rumah yakni Pablo Frances dan Noor Hadi merupakan pemain yang harus diwaspadai. Kedua pemain ini memiliki kecepatan ketika mendapatkan bola. Subangkit menginstruksikan agar pasukkannya tetap waspada selama 90 menit penuh.

"Saat kalah dari Persela kemarin, konsentrasi pemain hilang di menit-menit akhir pertandingan. Sehingga kami kebobolan dua gol. Tentu saja, hal ini tidak boleh terjadi lagi," tegasnya.

Perkiraan formasi:

Persijap (3-5-2)

Pelatih : Junaedi
Danang Wihatmoko (g), Ferly La?ala, Evaldo Silva da Assis (c), Ahmad Makhrus Bahtiar, Nurul Huda, Isdianto, Phaitoon Thiabma, Donny Siregar, Sergio Junior, Pablo Frances, Noor Hadi.

Persema (4-4-2)

Pelatih: Subangkit
I Komang Putra (g), Sukasto Effendi, Harmoko, Jairon Feliciano, Sutaji, M Kamri, Bima Sakti, Siswanto, Pitono, Robbi Gaspar, Piere Patrick Seme
(van-okezone)
Super Liga 6241487323678917352

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email