Loading...

Uji Coba Untuk Jajal Formasi


JEPARA Uji coba melawan PSIS (Semarang), Rabu (18/11) besok di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Persijap (Jepara). Pelatih Djunaidi, akan memanfaatkannya untuk menjajal formasi bermain baru bagi para pemainnya. Pada uji coba tersebut, Djunaidi mengaku akan menggunakan skema bermain 4-4-1-1. Selain itu, dia menyatakan akan mencoba dua pemain untuk posisi sayap. Formasi 4-4-1-1 yang akan digelar, menurut Djunaidi, sebenarnya hanya merupakan dasar. Namun dalam permainan, semua pemain bisa saja akan melakukan improvisasi secukupnya. Phaytoon Thiabma dalam hal ini akan menjadi pemain yang akan beralih posisi.

Jika semula ia bermain sebagai gelandang, maka dengan formasi ini ia akan bermain sebagai pemain bertahan. Phay akan bermain disisi kanan daerah pertahanannya sendiri. Sementara di sebelahnya akan berdiri, Evaldo Silva. Ferly La’ala dan Ahmad Mahruz Bahtiar.

’’Sedangkan untuk gelandang, saya akan tetap akan memainkan Dony Siregar dan Sergio Junior. Sementara di kanan dan kiri akan saya coba untuk memainkan Danan Puspito dan Yogi Alfian terlebih dahulu,’’ ujar Djunaidi, usai memimpin latihan di Stadion GBK Jepara, Senin (16/11).
Jika pada akhirnya formasi tersebut tidak berjalan seperti yang diharapkan, maka pihaknya akan langsung akan mengembalikan formasi bermain timnya menjadi semula, yakni 3-5-2. Dua striker yang akan dimainkan tidak akan lepas dari Pablo Frances dan Noorhadi. Persijap sendiri tidak memiliki pilihan untuk striker, menyusul cedera bahu yang dialami Iswanto saat sparing dengan Persijap U-21, Sabtu (14/11) lalu.

Lawan Pantas

PSIS sendiri menurut Djunaidi merupakan lawan yang pantas bagi Persijap dalam uji coba. Dari sisi materi pemain, Djunaidi menilai mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Suwitha Pata, Idrus Gunawan, Gustavo Chena dan Christiano Lopez merupakan pemain-pemain bagus. Karena itu, pihaknya mengaku beruntung kalau akhirnya bisa menggelar uji coba menghadapi tim PSIS Semarang.

’’Saya tidak tahu pasti bagaimana kualitas permainan PSIS saat ini. Namun dari materi pemainnya, saya kira mereka merupakan tim yang bagus. Kami beruntung dan merasa bangga bisa melakukan uji coba melawan mereka,’’ ujar Djunaidi.

Sementara itu, dari Panpel Pertandingan Persijap menyebutkan, rombongan PSIS Semarang, Selasa (17/11) sore ini sudah akan berada di Jepara. Mereka sudah ada di Jepara untuk bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik. Persiapan pertandingan tersebut sudah dilakukan dengan baik. Diharapkan pada saatnya tidak ada masalah. (dis-jie-wawasan)
Skuad 1464375542342344298

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email