Loading...

Phaitoon Kembali Dirotasi

JEPARA - Phaitoon Thiabma hampir pasti akan mengulang pengalamannya tiga musim lalu, yakni dengan berganti-ganti posisi, dari satu pertandingan ke pertandingan lain musim ini.

Tim pelatih telah memberi sinyal akan menggeser Phaitoon ke sayap kanan jika Nurul Huda absen. Pilihan itu menjadi salah satu alternatif untuk merespons cederanya salah satu pemain sayap kanan, Yogi Alfian.

”Phaitoon menjadi pemain yang paling mungkin untuk digeser ke kanan jika terjadi sesuatu dengan Nurul Huda,” kata asisten pelatih Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Di sayap kanan, Persijap hanya memiliki dua pemain, yakni Nurul Huda dan Yogi Alfian. Yogi senantiasa bisa melapis jika Nurul Huda ditarik keluar. Saat Yogi cedera, maka tim pelatih harus mencari jalan keluar.
Belum Jelas Yogi cedera engkel cukup berat saat beruji coba menghadapi PSIS Semarang, Rabu lalu di Gelora Bumi Kartini.

Dia, yang tampil penuh babak pertama, akhirnya digantikan Nurul Huda pada awal babak kedua. Belum ada kepastian kapan Yogi bisa pulih, namun diprediksi dia akan istirahat lama.

Jika Persijap masih menempatkan Phaitoon sebagai gelandang, maka alternatif kedua adalah memanfaatkan tenaga Catur Rintang. Namun Catur musim lalu lebih banyak teruji tampil sebagai stoper kanan.

Pemain kelahiran Jepara yang sebelumnya memperkuat tim Persijap yunior dan U-23 itu memiliki kecepatan lebih. Tapi, dia masih harus dimatangkan dalam mengumpan silang untuk melayani para striker.

Jika Catur meragukan di posisi kanan, dia bisa berperan sebagai stoper dengan mendorong Ahmad Mahrus Bahtiar ke sayap kanan. Bahtiar berpengalam sebagai pemain sayap kanan melapis Phaitoon Thiabma musim 2007.

Sore ini Evaldo dkk akan menjamu Persibo Bojonegoro. Junaidi menyatakan laga uji coba ini bisa saja menjadi yang terakhir menghadapi tim Divisi Utama karena mereka segera berkompetisi pada 25 November. (H15-40-SM)
Skuad 7863209779297092555

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email