Loading...

Persijap Jajal Tim-tim Lokal

JEPARA - Tim Persijap (Jepara) akhirnya memutuskan tidak akan menggelar uji coba ke luar kandang. Pasalnya rencana itu sulit direalisasi mengingat sulitnya mencari lawan tanding. Saat ini tim-tim Divisi Utama sudah mulai bertanding, sedangkan untuk tim Divisi I, kendala lapangan menjadi pemikiran tersendiri. Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil menyatakan, pihak manajemen dalam hal ini sudah bicara dengan tim pelatih. Sebagai solusi, manajemen dan tim pelatih sudah menyusun sebuah rencana untuk tetap mencarikan sparring partner bagi Evaldo dkk saat berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Jepara.

’’Nantinya akan digelar latih tanding melawan tim-tim lokal Jepara. Ini untuk tetap memenuhi kebutuhan latihan para pemain dalam persiapannya. Mungkin bisa jadi dalam sparing tersebut Persijap akan menghadapi dua lawan yang berbeda dalam dua kali 45 menit. Semua sudah dibicarakan dan sudah ada jalan keluarnya,’’ ujar Nurjamil, Rabu (25/11).

Usulan untuk melakukan pertandingan uji coba ke luar kandang memang disampaikan oleh Pelatih Djunaidi sebagai bagian dari persiapan timnya. Djunaidi menyatakan para pemainnya perlu mendapatkan admosfer pertandingan di luar kandang. Selain untuk mengusir kebosanan sebagai akibat lamanya jeda kompetisi, diharapkan juga memberi suasana pertandingan bagi para pemainnya.

Namun dengan situasi dan kondisi yang ada, Djunaidi menyatakan tetap bisa memahami jika akhirnya usulan tersebut tidak bisa terealisasi. Bagaimanapun pihaknya juga tidak bisa memaksakan untuk melakukan pertandingan ujicoba di luar kandang. Terutama soal lapangan pertandingan yang akan digunakan, menurutnya menjadi pertimbangan paling besar. Jika memaksakan bertanding di tempat yang kebetulan lapangannya tidak bagus, pihaknya juga tidak mau mengambil risiko.

’’Pertandingan kami tidak ada dua pecan lagi berlangsung. Kalau bermain di lapangan yang tidak bagus bisa saja ancaman cedera terjadi. Ini tidak boleh terjadi. Karena itu kami juga bisa memahami jika akhirnya uji coba ke luar kandang tidak bisa dilakukan saat ini,’’ tuturnya usai memimpin latihan di Stadion GBK, kemarin.

Selanjutnya Djunaidi menyatakan akan meminta beberapa tim Jepara untuk berlatih tanding di Stadion GBK Jepara. Akhir pekan ini, rencanannya Evaldo dkk akan melakukan latih tanding melawan dua tim lokal. Dalam setiap babak mereka akan menghadapi tim yang berbeda. Dengan cara ini diharapkan tujuan dari sebuah latihan tanding bisa didapatkan oleh para pemainnya. (dis-jie-wws)
Skuad 8830901174264226913

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email