Loading...

Junior Tambah Daftar Pemain Cedera

JEPARA- Persijap Jepara mengatasi tamunya Persibo Bojonegoro dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Gol tunggal tuan rumah kemarin dicetak pemain pengganti Chanif Muhajirin menit ke-51. Namun gelandang milik Laskar Kalinyamat yang tengah naik performanya, Sergio Junior cedera engkel di laga tersebut. Ia menjadi pemain ketiga yang cedera dari serangkaian laga uji coba selama masa libur kompetisi, November ini.

”Saya harus terapi beberapa hari, dan berharap bisa tampil saat melawan Sriwijaya FC nanti,” kata Junior, usai laga. Engkel kaki kirinya bengkak setelah terkilir dalam aksi individu ketika pertandingan baru berjalan 18 menit. Ia langsung digantikan Bona Simanjutak. ”Lapangan sedikit licin,” kata pemain asal Brasil itu.

Persijap baru akan jumpa tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League, 6 Desember mendatang. Masih ada 15 hari untuk memulihkan cederanya dan ia optimistis bisa. Dokter tim Nurkukuh juga menyatakan cedera Junior kemungkinan besar bisa sembuh kurang dari dua pekan.

Sebelum Junior, dua pemain juga cedera saat uji coba. Keduanya adalah Iswanto yang cedera oparah pada tulang tendon di pangkal bahu saat uji coba menghadapi Persijap U-21, serta Yogi Alfian yang cedera engkel saat menjamu PSIS Semarang, Rabu lalu. Dari tiga pemain yang cedera itu, hanya Iswanto yang divonis paling parah dan harus istirahat paling panjang, setidaknya lebih dari sebulan.

Dalam laga uji coba menjamu Persibo, Evaldo dkk tampil lebih berhati-hati. Namun keinginan untuk menyerang dan mencetak gol membuat mereka tetap terlibat pada duel-duel keras dengan para pemain polesan Sartono Anwar.

Kapten Laskar Angkling Darmo Aries Tuansyah mengawali cedera dan harus dipapah keluar lapangan ketika laga baru berjalan 15 menit. Persibo yang di antaranya diperkuat mantan pemain Persijap M Irfan tampil ulet sepanjang laga. Mereka juga bermain terbuka, untuk terus mengimbangi permainan tuan rumah di sepanjang babak pertama yang diperkuat para pemain pilar.

Pada 45 menit babak pertama, Pelatih Persijap Junaidi hanya menurunkan satu pemain pelapis, Aulia Siregar. Selebihnya adalah pemain kunci yang selalu tampil di lima laga kompetisi resmi musim ini. Gawang Danang Wihatmoko dua kali terancam oleh tendangan striker Persibo, Piere Sahkoli, namun ia masih taktis menangkap bidikan Sahkoli.

Di babak kedua sebagian besar pemain Persijap diganti, dan Chanif yang masuk menggantikan Nurul Huda mencetak gol melalui tendangan saat melepaskan diri dari kawalan tiga pemain lawan. Setelah gol itu, kedua tim bertanding di bawah guyuran hujan deras sehingga duel-duel keras tak terhindarkan. Persijap tetap unggul 1-0 hingga akhir laga.

Pelatih Junaidi mengatakan, ia menurunkan hampir semua pemainnya untuk mengasah naluri bertanding. Sedangkan Sartono Anwar menyatakan uji coba itu amat bermanfaat bagi timnya yang akan berkompetisi di Divisi Utama mulai 29 November. (H15,kar-28-SM)
Skuad 8807858608838030016

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email