Loading...

Jajal Pemain Pelapis

JEPARAPelatih Persijap (Jepara), Djunaidi menyatakan, tetap akan memanfaatkan pertandingan uji coba yang dilakukan timnya sebagai ajang menjajal pemain-pemain pelapis. Pertandingan uji coba, menurut Djunaidi, harus bisa dimaksimalkan untuk memberi pengalaman bertanding pada pemain-pemain pelapisnya. Dengan begitu, menurutnya, mereka akan mendapatkan pengalaman berharga yang akan berguna pada kompetisi yang sebenarnya. Pernyataan ini disampaikan oleh Djunaidi usai memimpin latihan timnya di Stadion GBK, Jepara, Kamis (19/11) petang. Menurutnya, ada beberapa pemain yang perlu mendapatkan pengalaman bertanding.

Tenaga mereka, menurut Djunaidi akan dibutuhkan pada saat tim memerlukan rotasi pemain, karena masalah fisik atau akumulasi kartu. Problem seperti ini, katanya, tetap harus masuk dalam pemikirannya untuk menghadapi kompetisi.

’’Melawan Persibo, bagi kami tetap merupakan pertandingan uji coba. Beberapa pemain yang sebelumnya jarang saya mainkan, saya siapkan untuk bermain. Aulia Siregar dan Catur Rintang adalah di antaranya yang pasti akan saya turunkan. Mereka perlu pengalaman bertanding,’’ ujar Djunaidi.

Dari hasil uji coba melawan PSIS (Semarang) lalu, Djunaidi melihat, lini pertahanannya masih memerlukan pembenahan. Masalah komunikasi masih menjadi sedikit masalah, pada awal pertandingan.

Dalam kompetisi, kejadian seperti ini akan memberi dampak serius bagi tim secara keseluruhan. Konsentrasi pemain-pemain di daerah pertahanan masih sering terlambat. Gol-gol cepat di awal pertandingan bisa memberi dampak psikis yang tidak menguntungkan dalam sebuah pertandingan..

Karena itu, saat menjamu Persibo, Sabtu (21/11) malam besok, pihaknya berniat akan lebih fokus untuk memberi kesempatan bagi pemain-pemain belakang bermain. Terutama pada pemain pelapis, hal itu diperlukan untuk memberi penyesuaian dalam menghadapi sebuah pertandingan.

’’Soal hasil tetap tidak akan menjadi ukuran utama bagi Persijap dalam pertandingan uji coba melawan Persibo. Seperti halnya saat berhadapan dengan PSIS, saya akan memanfaatkannya untuk memberi kesempatan bagi semua pemain pelapis untuk mendapatkan suasana pertandingan,’’ tandasnya.(Dis-Did-wws)
Super Liga 1962352992149286392

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email