Loading...

Jaga Ferforma, Persijap Gelar Uji Coba

JEPARA - Libur panjang di sela-sela kompetisi yang dijalani Persijap dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap kondisi para pemain. Sebab, di saat performa tim sedang menanjak, tiba-tiba harus vakum karena tim lebih banyak menggelar latihan daripada pertandingan.

Setelah menjamu Persisam Minggu (1/11/2009) lalu, Persijap baru turun bertanding kembali pada 6 Desember mendatang untuk menantang Sriwijaya FC di kandangnya. Mulai kemarin, Evaldo Silva de Assis dkk mendapat jatah libur hingga pekan depan. Senin (9/11/2009) mendatang, pemain kembali berkumpul dan menjalani latihan seperti biasa.

"Inilah yang kami khawatirkan. Ketika penampilan tim melonjak tiba-tiba harus libur panjang. Meski demikian, kami tidak terlalu mempersalahkannya. Sebab, tidak hanya Persijap yang mendapat libur panjang seperti ini. Kami berharap pemain tetap profesional dan menjaga kondisi selama liburan," kata Junaedi di Jepara, Selasa (3/11/2009).

Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menambahkan, pihaknya berharap di saat libur panjang ini ada agenda uji coba untuk menjaga kondisi pemain. Uji coba sedapat mungkin dilakukan dengan tim-tim Divisi Utama agar atmosfir kompetisi tetap dapat dirasakan Persijap. Sebab, kualitas tim-tim Divisi Utama juga tidak jauh berbeda dengan kontestan Indonesia Super League (ISL). Selain itu, saat ini kompetisi Divisi Utama belum digelar dan tidak menutup kemungkinan banyak tim yang ingin berujicoba sebagai persiapan menjelang kompetisi.

Senada dengan jajaran pelatih, manajemen juga mengkhawatirkan kondisi pemain yang disebabkan libur panjang ini. Sebab, istirahat yang terlalu lama dinilai sangat tidak bagus bagi tim dan berpotensi mengurangi kualitas permainan.

"Musim lalu, kami juga mengalami kondisi seperti ini. Persijap istirahat satu setengah bulan dan dampaknya adalah penampilan tim menjadi menurun hingga kami mengalami krisis kemenangan," ujar Sekretaris Tim Persijap Nurjamil.

Dia menyambut positif keinginan pelatih yang menginginkan adanya laga uji coba. Di samping menjaga kondisi dan teknik pemain, uji coba ini juga akan dimaksimalkan untuk menambah pemasukan dana ke manajemen.

Sebab, keinginan manajemen meraup banyak dana dari tiket pertandingan sulit terealisasi setelah dalam laga-laga awal kemarin laga Persijap lebih banyak disiarkan televisi.

"Kami siap menggelar uji coba. Mengenai lawan yang akan didatangkan, kami akan bicarakan terlebih dahulu dengan pelatih. Dalam uji coba nanti, kami akan menjual karcis yang diharapkan sedikit banyak mampu membantu untuk menutupi kebutuhan tim," lanjutnya. (fmh)
Super Liga 8979972255239513324

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email