Loading...

Debut Pipat Perawani Gawang Persijap

JEPARA - Persisam Putra Samarinda pantas mengucapkan terima kasih kepada pemain anyar asal Thailand, Pipat Tonkanya, yang membantu tim ini meraih hasil imbang 1-1 atas tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini dalam lanjutan kompetisi Superliga Indonesia 2009/10.

Pipat menjalani debutnya di Superliga dalam pertandingan itu. Debutnya berbuah manis ketika golnya di menit ke-76 membuat Persisam terhindar dari kekalahan. Sebelumnya, Persisam terlebih dulu ketinggalan melalui gol Sergio Junior menit ke-40.

Gol ini juga sangat berarti bagi Pipat. Sebab, ia berhasil memerawani gawang Danang Wihatmoko yang tidak kebobolan di empat pertandingan sebelumnya.

Kendati hanya bermain imbang, namun Persijap tetap memuncaki klasemen sementara dengan nilai 11, sekaligus menggusur Persiba dengan keunggulan satu angka. Sedangkan Persisam Persisam berada di peringkat kedelepan dengan total lima poin.

Walau berstatus tim tamu, Persisam langsung menggebrak pertahanan Persijap sepanjang 20 menit pertama. Persisam mampu mengendalikan permainan, namun selalu kandas di penyelesaian akhir. Sebaliknya serangan balik yang dikembangkan Persijap sempat membuat tiang gawang Persisam tergetar, karena dihajar bola hasil tendangan jarak jauh Donny F Siregar.

Suporter Persijap akhirnya bersorak kegirangan ketika Sergio Junior sukses menjebol gawang Persisam lima menit sebelum babak pertama berakhir, setelah menerima umpan matang dari Pablo Frances.

Di babak kedua, Persijap mengambil inisiatif penyerangan. Namun tidak bertahan lama, karena Persisam balik menggempur Persijap. Lengahnya barisan pertahanan tuan rumah berhasil dimanfaatkan Persisam untuk mencetak gol. Tendangan kaki kanan Pipat menaklukkan Danang pada menit ke-76. (Goal.com)
Super Liga 5477274080097207897

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email