Loading...

Target; Minimal Seri Lawan PSPS

JEPARA - Persijap Jepara memasang target meraih angka atau seri saat melawan tuan rumah PSPS pada laga lanjutan Liga Super di Stadion Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (24/10). "Kita berharap bisa mendapatkan angka minimal seri melawan tuan rumah karena bagaimanapun bertanding di kandang lawan berbeda dibandingkan kita main di kandang sendiri," kata pelatih Persijap Jepara, Junaidi ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Makanya, kata mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan tersebut, untuk mencapai target tersebut, dirinya akan mengubah pola permainan. Kalau main di kandang sendiri, dirinya bisa menempatkan dua pemain penyerang maka saat main lawan PSPS mendatang cukup memasang seorang pemain penyerang.

Kemudian lini belakang yang biasanya diisi tiga pemain, kata dia, kemungkinan akan dipasang empat pemain dengan dilapisi dua pemain gelandang bertahan.

"Kita memang memperkuat lini pertahanan, tetapi bukannya kita menerapkan permainan bertahan, Kalau memang ada kesempatan untuk menyerang, tentu saja akan dimanfaatkan dengan baik," kata pelatih yang sukses mengantarkan Persijap Jepara masuk babak empat besar Copa Indonesia 2009.

Menurut dia, dirinya akan membawa 18 pemain saat timnya bertanding melawan tuan rumah tim asuhan pelatih Abdul Rahman Gurning mendatang.

"Pada laga ini kita hanya memainkan satu pertandingan di kandang lawan yaitu melawan PSPS Pekanbaru maka saya cukup membawa 18 pemain saja. Ini berbeda jika kita harus memainkan dua pertandingan 'away' dalam waktu yang pendek, kita bisa membawa 19 pemain," katanya.

Menurut dia, semua pemain yang diturunkan saat menjamu Persitara Jakarta Utara bisa dimainkan semuanya termasuk penyerang asal Argentina Pablo Francis dan pemain belakang asal Brasil Evaldo Silva yang mendapat kartu kuning pada saat melawan tim asuhan pelatih Dick Buitler.

Kemudian pemain yang sempat mengalami cedera dan tidak bisa dimainkan saat timnya menjamu Persitara Jakarta Utara, Kasiadi sudah sembuh dan siap dimainkan.

Tetapi, kata dia, pemain yang akan dibawa ke Pekanbaru yang dijadwalkan bertolak dari Jepara, Kamis (22/10), akan dilihat kesiapannya hingga hari terakhir latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

Persijap Jepara berada pada peringkat kedua klasemen sementara Liga Super dengan nilai enam yaitu dua kali main berhasil dimenangkan semuanya, yaitu melawan Pelita Jaya Purwakarta (1-0) dan Persitara Jakarta Utara (3-0).

Sebaliknya PSPS baru mengumpulkan nilai satu dari dua kali pertandingan, yaitu sekali bermain imbang (0-0 melawan Arema Malang) dan kalah dari Persema Malang (2-3).

"PSPS merupakan tim yang bagus apalagi mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri sehingga mental bertanding pemainnya akan meningkatkan," katanya. (h-antaranews)
Super Liga 4072335571306570844

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email