Loading...

Tahan PSPS, Persijap Masih Perawan

PEKANBARU - PSPS Pekanbaru dan Persijap Jepara akhirnya harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 0-0. Dengan hasil ini, gawang Persijap yang dikawal Danang Wihatmoko masih belum bisa dijebol.

Tercatat selama 270 menit atau dalam tiga pertandingan yang dilakoni Laskar Kalinyamat, gawang Danang tak pernah kemasukan. Sebuah catatan bagus buat tim besutan Junaedi.

Dengan hasil ini, Persijap mampu naik satu strip ke peringkat tiga klasemen menggusur Persiba Balikpapan. Dari tiga laga Pablo Frances cs berhasil memetik tujuh poin dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Sedangkan buat PSPS, hasil ini juga cukup untuk sementara menggusur Persipura dan Bontang FC.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Sabtu 24 Oktober 2009, tim tuan rumah PSPS sebenarnya memegang kendali permainan. Namun pertahanan berlapis yang diperagakan Persijap cukup membuat barisan depan PSPS kebingungan.

Pada pertandingan yang disiarkan antv itu, peluang pertama datang dari Dzumafo di menit 22. Berawal dari tusukan di sisi kiri pertahanan Persijap, striker asal Kamerun ini berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayang, tembakan Dzumafo masih mendarat dipelukan kiper Persijap Danang Wihatmoko.

PSPS sebenarnya berhasil menceploskan gol di menit 26 lewat Putut Waringin Jati. Namun wasit Jajat Sudrajat menganggap gelandang PSPS itu sebelumnya telah dalam posisi offside.

PSPS kembali membuat peluang lewat Ade Chandra Kirana. Setelah lolos dari kejaran bek Persijap, Ade berhasil melepaskan sepakan di dalam kotak penalti. Sayang lemahnya tembakan Ade membuat bola dengan mudah dikuasai Danang.

Meski Persijap hanya sesekali mengandalkan serangan balik, namun justru peluang terbaik di pertandingan ini datang dari skuad coach Junaedi. Noor Hadi berpeluang membuat Persijap unggul di menit 38 memanfaatkan umpan Pablo Frances. Sayangnya tandukan Noor Hadi hanya membentur tiang gawang. Skor kacamata ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kendali permainan tetap dipegang tim tuan rumah. Asykar Bertuah berpeluang mencetak gol di menit 65 saat April Huda berhasil lolos dari pengawalan pertahanan Persijap.

Namun sayang sepakan kaki kiri Huda yang tinggal berhadapan dengan kiper Persijap masih terlalu lemah. Alhasil, bola dengan mudah dikuasi Danang. Kegagalan itu membuat pelatih PSPS Abdul Rahman Gurning segera menarik Huda dan memasukkan Agusrianto.

PSPS terus mencoba mengurung pertahanan Persijap. Namun rapatnya pertahanan dan masih banyaknya kesalahan komunikasi antar pemain PSPS membuat laga ini harus berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain

PSPS:
Dede Sulaiman, Agus Cima, Dedy Gusmawan, Banaken Basoken, Susanto (Rivalino, 75'), Ade Suhendra, April Hadi (Agusrianto, 68'), Putut Waringin Jati, Ade Chandra Kirana, Cyril Emile Tchana, Herman Dzumafo.

Persijap: Danang Wihatmoko, Evaldo Silva, M Bahtiar, M Ferly La'ala, Isdianto, Nurul Huda, Doni F Siregar, Junior, Bona Simanjuntak (Achmad Taufik, 70'), Pablo Frances, Noor Hadi (Iswanto, 70').

VIVAnews
Super Liga 906095378648723646

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email