Loading...

Sapu Bersih Semua Laga Kandang

JEPARA - Persijap Jepara menargetkan menyapu bersih atau menang semua partai yang dimainkan di kandang sendiri saat tampil pada Kompetisi Sepak Bola Liga Super yang dijadwalkan mulai digelar Minggu (11/10).

Manajer Tim Persijap Jepara, Edy Sudjatmiko ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, sebenarnya bukan hanya partai kandang saja yang harus menang tetapi semua pertandingan yang dijalani tim asuhan pelatih Junaidi ini juga bisa dimenangkan semuanya.

"Kita inginnya menang semuanya, soal hasilnya tergantung di lapangan tetapi minimal untuk semua partai di kandang sendiri, kita bisa mengambil nilai penuh, mengingat target kita pada musim kompetisi mendatang adalah tetap bertahan pada musim kompetisi berikutnya," katanya.

Menurut dia, saat ini timnya sudah siap berlaga pada Liga Super mendatang meskipun sampai kini belum mendapatkan dua pemain asing Asia yang menjadi kuota dari Badan Liga Indonesia (BLI).

BLI menetapkan masing-masing tim peserta Liga Super diberi kuota memakai lima pemain asing yang terdiri atas tiga pemain asing non-Asia dan dua pemain asing Asia.

Sampai kini tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini baru merekrut tiga pemain asing non-Asia yaitu Evaldo Silva dan Sergio Junior (Brasil), serta Pablo Francis (Argentina).

Saat ini tim masih melakukan pendekatan terhadap pemain asal Thailand, Phaytoon Tiabma yang sudah beberapa kali musim kompetisi membela Persijap Jepara tetapi sampai kini nilai kontrak yang diminta pemain yang sekarang ini masih bergabung dengan klub FC Osotspa Thailand ini belum bisa dijangkau manajemen tim.

Kemudian pelatih Junaidi masih memantau pemain asal Jepang, Junto. Bahkan pemain ini sempat dimainkan saat timnya melakukan pertandingan uji coba melawan klub Divisi Utama Pro Duta Yogyakarta di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (7/10) yang berakhir dengan angka 2-1 untuk Persijap.

Evaldo Silva dan kawan-kawan akan memainkan pertandingan perdana di Liga Super dengan menjamu Pelita Jaya Purwakarta, Rabu (14/10) kemudian menjamu Persitara Jakarta Utara di tempat yang sama, Sabtu (17/10).

Pelatih Persijap, Junaidi yang dihubungi secara terpisah mengatakan, timnya akan memaksimalkan tiga pemain asing saat menjamu Pelita Jaya apabila sampai pertandingan itu dimulai ternyata belum mendapatkan tambahan pemain asing dari Asia.

"Ya kita akan memaksimalkan pemain yang ada baik asing maupun lokal," kata pelatih yang sukses mengantarkan Persijap masuk empat besar Copa Indonesia 2009.

Menyinggung soal tim Pelita Jaya Purwakarta, mantan asisten Persiba Balikpapan itu mengatakan, mereka tim yang bagus baik secara materi dan keuangan tim.

"Mereka tidak terlalu banyak melakukan perombakan tim karena pemain lama sebagian masih bercokol di tim tersebut seperti Firman Utina, M Ridwan, dan lainnya," katanya menegaskan. (h-antarajateng)
Super Liga 4943236842136550720

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email