Loading...

PSPS Tak Ingin Kecolongan Lagi

PEKANBARU - Di kubu tuan rumah, meski gagal mencetak gol dan gagal meraih poin penuh saat menjamu Persela Lamongan dua hari lalu, Pelatih PSPS Abdul Rahman Gurning tak akan melakukan banyak perubahan ketika menjamu Persijap di Stadion Rumbai, hari ini. Yang berubah hanya formasi lini belakang karena Danil Junaidi dipastikan absen.

Untuk lini depan, Gurning akan tetap memainkan Cyril Emile Tchana untuk mendampingi Dzumafo Efandi Herman walaupun saat lawan Persela keduanya gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol. ''Tak mungkin lagi melakukan perubahan dengan kondisi pemain yang ada saat ini. Materi saat ini sama seperti musim lalu dan kita berhasil promosi,'' ujar Gurning kepada Riau Pos (Jawa Pos Group).

Secara tegas, Gurning mengatakan dirinya tak mungkin memainkan Isnaini atau pun Muhammad Iqbal untuk mendampingi Herman sejak awal pertandingan. Apalagi, PSPS memerlukan kemenangan saat lawan tim Kota Ukir. ''Pengalaman menjadi pertimbangan saya. Sekarang belum saatnya Isnaini dan Iqbal tampil. Mereka perlu waktu,'' jelas Gurning.

Musim ini, komposisi skuad PSPS memang hanya terjadi beberapa penambahan di sektor gelandang dengan masuknya Ade Suhendra dan Putut Waringinjati, serta di belakang dengan masuknya Banaken Bossoken. Menjamu Persijap, Gurning hanya akan mengutak-atik Agus Cima, Rivelino dan Susanto untuk menutupi posisi yang ditinggalkan Danil Junaidi.

''Inilah yang membuat saya pusing. Stok pemain kita kurang. Saya terpaksa mengutak-atik pemain belakang antara Cima, Susanto dan Rivelino. Apakah saya memainkan Rivelino di kanan dan memainkan Cima di kiri. Atau bisa saja Susanto di kiri dan Cima di kanan karena saya lihat Rivelino lebih pas di stoper,'' jelas Gurning. (jpnn/aji/JP)
Super Liga 1852475368402964747

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email