Loading...

Komposisi Bakal Berubah

JEPARA - Persijap kemungkinan besar bakal mengubah komposisi tim dalam menjamu Bontang FC pada ajang Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, besok.

Kehadiran Phaitoon Thiabma menjadi pemicu munculnya skema baru.
Hal itu ditegaskan Pelatih Junaidi, kemarin. ''Sudah pasti kami akan tampil dengan racikan beda. Kami berharap ada perubahan kinerja tim,'' katanya usai melatih, kemarin.

Phaitoon kemarin menjalani tes kesehatan di Jakarta, dan dijadwalkan mulai berlatih, hari ini. Jika pemain asal Thailand itu sudah disahkan statusnya sebagai personel ''Laskar Kalinyamat'' sebelum pertandingan, maka Junaidi akan menurunkannya menghadapi Bontang FC.

''Saya akan lihat dulu bagaimana kondisi fisiknya dalam latihan satu-dua hari ini. Jika oke, pasti masuk line-up,'' lanjutnya.

Dia belum bisa memastikan apakah pemain itu bakal tampil sejak menit awal. Junaidi akan mempertimbangkan penyesuaian Phaitoon dengan tim baru.

Mantan personel Osotspa FC itu bisa berperan sebagai bek, gelandang dan striker. Namun, Junaidi cenderung bakal menempatkannya di lini tengah.

Karena itu Phaitoon dituntut cepat menyesuakan diri. ''Kami yakin dia bisa cepat beradaptasi. Apalagi musim lalu hal itu telak dilakukannya,'' ujarnya.

Di tengah, Nurul Huda, Isdiantono, dan Donny Siregar adalah rekan satu tim musim lalu. Tim pelatih akan mencari formasi ideal dalam waktu dekat menyangkut kehadiran Phaitoon dan peran Sergio Junior. Belum ada kepastian apakah keduanya bisa secara bersamaan tampil sebagai gelandang.

Persyaratan

Selain Junior, ada dua gelandang yang dalam tiga laga terakhir saling menggantikan.

Mereka adalah Bona Simanjutak dan Ahmad Taufik. Jika memungkinkan, Junior bisa didorong ke depan bersama Pablo Frances dan Noorhadi. ''Masalah kami saat ini adalah kurang solidnya barisan tengah. Jadi kami akan melihat perkembangan setelah masuknya Phaitoon,'' kata Junaidi.

Untuk saat ini, Noorhadi masih menjadi striker lokal yang diandalkan menyusul penampilan yang bagus pada awal kompetisi.

Suko Santoso, angota tim perekrutan pemain yang dipercaya menjalin komunikasi dengan Phaitoon mengatakan, manajemen sudah menegaskan kepada agen Indobola Mandiri Jakarta untuk secepatnya menuntaskan persyaratan administratif Phaitoon.

''Kami minta melawan Bontang FC dia sudah bisa tampil,'' ujar Suko.
Dalam latihan kemarin, Evaldo dkk diberi porsi besar untuk mematangkan penyelesaian akhir, di samping memperbaiki kerja sama tim yang sampai sekarang belum padu.

Namun, kiper andalan Danang Wihatmoko tak bisa berlatih total karena masih cedera paha yang didapat saat melawan PSPS Pekanbaru. Danang menyatakan akan berupaya memulihkan kondisi agar bisa tampil besok. (H15-SM)
Super Liga 7548222070264475827

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email