Loading...

Suporter Sangsikan Kekuatan Tim

JEPARA - Kalangan suporter Persijap Jepara menilai, materi yang dimiliki tim kesayangannya saat ini masih sulit untuk bersaing dengan klub peserta Indonesia Super League (ISL) pada kompetisi mendatang. Sebab, dibandingkan materi musim lalu, kekuatan yang dimiliki Persijap saat ini jauh mengalami penurunan.

Untuk itu, mereka meminta supaya manajemen terus melakukan perburuan pemain guna menguatkan barisan tim Persijap. "Melihat materi pemain yang ada saat ini, muncul kekhawatiran Persijap sulit bersaing dengan sesama kontestan Superliga 2009-2010. Pemain-pemain yang ada sekarang masih belum lengkap dan kalah kuat dari komposisi musim lalu," kata sesepuh Barisan Suporter Persijap Zaenur Rohman.

Dia menjelaskan, salah satu sektor yang harus segera dibenahi adalah di lini depan dan tengah. Suporter berharap manajemen melihat jeli kebutuhan pemain di tim.

Menurut Zanur, pemain asing Persijap juga harus ditambah. Apalagi, tim-tim lain banyak yang sudah memasukkan pemain dari Asia untuk menambah kekuatan amunisi. Sehingga, jika Persijap hanya mengandalkan tiga pemain asing akan sulit bersaing dengan tim-tim lain.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, pelatih Junaidi menghargai masukan tersebut. Dia mengakui jika timnya masih membutuhkan tambahan pemain. "Kami terus berupaya memaksimalkan materi yang ada. Akan tetapi, jika berbicara soal komposisi, kami masih membutuhkan striker, gelandang, atau stoper dari Asia," terang Junaedi, Kamis (17/9/2009).

Sementara, dari seleksi sepekan terakhir, akhirnya Persijap mengikat Eki Nurhakim. Striker yang musim lalu membela Sriwijaya FC ini dinilai layak masuk ke dalam tim. Selain itu, kedua antara Eki dan manajemen Persijap sudah mencapai kata sepakat mengenai nilai kontrak.

Sementara, satu pemain lagi Cornelis Kaimu akhirnya dipulangkan. Sebelum Eki Nurhakim datang, Cornelis Kaimu sempat disebut-sebut akan segera deal dengan manajeman. Namun, dari penilaian pelatih, pemain asal Papua ini belum sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan Persijap.

"Dari penampilannya saat uji coba, kemampuan dia tidak terlalu istimewa. Di samping itu, tipe permainannya tidak jauh dengan striker yang sudah ada di tim," sebut Junaedi.

Dengan masuknya Eki ini, maka saat ini Persijap memiliki empat striker. Tiga tukang gedor lainnya adalah Pablo Frances, Johan Juansyah, serta Noor Hadi.

Meski demikian, Junaedi masih ingin menambah lini depan tim asuhannya dengan satu stiker lagi. Mengingat, Johan Juansyah kemungkinan besar tidak dapat bermain penuh satu musim kompetisi. Pemain ini menjadi salah satu striker yang diproyeksikan ke Timnas U-23 untuk Sea Games Laos 2009 mendatang. Jika Johan bergabung di timnas, maka Persijap setidaknya akan kehilangan dia selama tiga bulan.
(van,okezone)
Supporter 6347565859461499869

Posting Komentar

  1. Betul..!aku ingin skuad persijap kini seperti skuad persijap musim ISL lalu terutama pd putara 1,saat ekspatriatnya sangat hebat,EVA,PHY,PABLO,CHARLY,VILLABA..aku berharap menejemen bz membidik pemain asing Asia,yg berskill spt charly n villa..dg demikian,tak ayal persijap bisa menuai sukses spt musim lalu..apapun kondisi,kami siap bantu pak,harga tiket naik dikit tak mslah yg pntg dpt pemain setaraf mereka(diatas tdy)..demi team kami juga..harap pengertiannya pak..!KAMI TAK INGIN TERDEGRADASI...MOHON SARAN NI DTRIMA..

    Terima kasih,
    BRAVO PERSIJAP-ku..

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email