Loading...

PT Liga Indonesia Ubah Jadwal LSI


Jakarta - PT Liga Indonesia akhirnya mengubah sejumlah jadwal pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia 2009/2010 setelah mendapat protes dari sejumlah klub.

Dari deretan jadwal yang diubah, termasuk pertandingan derby sesama tim Jayapura antara Persiwa Wamena melawan Persipura yang semula dijadwalkan 11 Oktober diubah menjadi 14 Oktober.

"Setelah perubahan ini maka jadwal putaran pertama yang kami susun ini sudah permanen. Kami sudah memberikan waktu bagi klub untuk memberikan respon atas draf kami keluarkan sebelumnya," ujar Sekretaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy di Jakarta, Jumat.

Persipura termasuk diantara tim yang memprotes susunan jadwal sementara yang dikeluarkan PT Liga sebelumnya. Mereka khawatir pemain-pemainnya tak bisa tampil maksimal karena tiga hari sebelumnya harus berhadapan dengan Sriwijaya FC di ajang Community Shiled sebagai pertandingan pemanasan dimulainya kompetisi yang rencananya akan digelar 7 Oktober.

Protes itu disampaikan langsung oleh ketua harian Persipura, La Sia belum lama ini.

PT Liga sejauh ini baru merilis jadwal putaran pertama, sedangkan jadwal putaran kedua masih dalam rancangan.

Belum bisa ditetapkannya jadwal putaran kedua karena terkait dengan agenda Timas Pra Piala Asia dan jadwal Ligaa Champions Asia yang juga belum diperoleh kepastian. Sebab Timnas Indonesia pun belum memperoleh

kepastian mengenai agenda-agenda ujicoba yang akan dimainkan di luar negeri dan beberapa negara lain.

Perubahan Jadwal Putaran Pertama:
Persiwa vs Persipura (semula 11 Oktober menjadi 14 Oktober), Persema vs PSPS (18 Oktober/19 Oktober), Persitara vs Persik (24 Oktober/31 Oktober), Persijap vs Bontang FC (29 Oktober/28 Oktober), Persela vs Persisam (28 Oktober/4 November),- Sriwjaya FC vs Persija (12 Oktober 2009/13 Januari 2010), Persijap vs Persebaya (7 Januari 2009/30 Desember 2009).(antara)
Super Liga 1518608471717202007

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email