Loading...

Persijap Tak Daftarkan Phaytoon

JEPARA - Persijap Jepara tak akan mendaftarkan pemain asal Thailand, Phaytoon Tiabma, ke Badan Liga Indonesia (BLI) untuk membela tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu pada Liga Super yang dijadwalkan mulai 11 Oktober 2009.

Manajer Tim Persijap Jepara, Edi Sudjatmiko, ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, dirinya tidak bisa mendaftarkan Phaytoon pada kesempatan pertama, 25 September 2009, atau kedua, seminggu sebelum kompetisi.

Pada saat Liga Super dimulai, katanya, Phaytoon masih bermain di Liga Thailand dengan membela klub FC Osotspa.

"Kita tidak mungkin mendaftarkan dia untuk Persijap karena masih bermain di negaranya," katanya.

Kompetisi mendatang, katanya, berbeda dengan kompetisi sebelumnya terutama berkaitan dengan pendaftaran pemain.

Ia menjelaskan, saat kompetisi lalu, pendaftaran pemain tahap kedua dilakukan sebulan setelah kompetisi dimulai.

Tetapi, katanya, pada kompetisi mendatang, pendaftaran pemain tahap kedua, seminggu sebelum kompetisi dimulai.

Ketika ditanya kuota dua pemain Asia yang diberikan oleh BLI kepada masing-masing peserta Liga Super, dia mengatakan, dirinya belum memiliki gambaran pemain dari negara Asia yang akan diambil.

"Mungkin kuota pemain Asia ini akan kita isi dengan pemain lokal Indonesia karena tidak ada keharusan bahwa setiap tim harus memenuhi kuota lima pemain asing, dua di antaranya dari Asia," katanya.

Ia mengatakan, tiga pemasin asing yang telah sepakat kontrak dengan pihak manajemen Persijap yaitu Evaldo Silva (Brasil) dan Sergio Junior (Brasil).

"Satu lagi pemain asing yaitu Pablo Francis asal Argentina masih ditunggu kedatangannya ke Jepara karena yang bersangkutan dijadwalkan tiba di sini 11 September 2009," katanya.

Ia mengatakan, Persijap akan mendaftarkan semua pemainnya saat ini ke BLI pada tahap pertama, 25 September 2009.

"Kalau nanti masih kurang tentunya akan didaftarkan pada tahap kedua, yaitu sepekan sebelum kompetisi Liga Super bergulir," katanya. (bola/row)
Skuad 5561744845369077955

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email