Loading...

Bang Jun Inginkan Phaytoon


JEPARA - Pelatih Persijap Jepara, Junaidi tetap berharap timnya bisa merekrut pemain asal Thailand Phaytoon Tiabma untuk kembali bergabung dengan tim berjuluk Laskar Kalinyamat pada Kompetisi Sepak Bola Liga Super yang dijadwalkan mulai diputar 11 Oktober 2009.


"Saya berharap kepada manajemen untuk bisa merekrut Phaytoon karena saya memang perlu tambahan pemain untuk posisi gelandang dan penyerang atau 'striker'. Kalau untuk gelandang, jelas adalah Phaytoon, sedangkan untuk penyerang sampai kini memang belum memiliki gambaran," katanya ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu.

Menurut dia, dirinya berharap negosiasi dengan Phaytoon yang kini masih terikat kontrak dengan klub FC Osotspa Thailand bisa segera tercapai kesepakatan karena pemain ini mampu mengangkat permainan tim terutama di lini tengah.

Menurut dia, dirinya memang memerlukan pemain asing yang mampu mengangkat tim dan dua pemain yang diperlukan itu diharapkan berasal dari Asia sesuai dengan kuota dari Badan Liga Indonesia (BLI).

Untuk pemain penyerang, kata mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan ini, sampai kini belum ada gambaran dan dirinya tetap berharap posisi ini bisa ditempati pemain asing, bisa dari Jepang atau Korea.

Ia menjelaskan, untuk posisi penyerang, timnya hanya memiliki pemain asal Argentina, Pablo Francis, sedangkan pemain lokal yang ada di posisi ini belum mampu mengimbangi pemain asal Argentina itu.

"Makanya, saya harapkan untuk lini depan bisa diisi pemain asing, dari Korea atau Jepang. Saya berharap manajemen bisa memahami keinginan saya ini karena kompetisi sudah semakin dekat dan kebutuhan pemain sangat mendesak," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, apabila ada pemain dari Asia yang melamar ke sini akan secepatnya dilihat kemudian direkomendasikan kepada manajemen tim agar ditindaklanjuti dengan pembicaraan kontrak. "Kita sudah tidak ada waktu lagi karena kompetisi sudah mulai digulirkan 11 Oktober mendatang," katanya.

Seperti diketahui, Persijap Jepara baru mendaftarkan 24 pemain ke BLI termasuk tiga pemain asing yang sudah diikat kontrak dengan Persijap yaitu Evaldo Silva dan Sergio Junior (Brasil), serta Pablo Francis (Argentina), sedangkan dua pemain lain yang didaftarkan masih berstatus magang yaitu Nanang (bek sayap) dan Alex Fauzi (gelandang).

Menyinggung rencana uji coba sebelum tampil pada Liga Super mendatang, dia mengatakan, dirinya masih merencanakan dua kali uji coba yaitu 4 Oktober 2009 dan 7 Oktober 2009.

"Saya memang belum tahu lawan yang akan dijadikan uji coba tetapi saya berharap dua uji coba terakhir ini melawan tim-tim yang sepadan, minimal mereka yang bertanding di Kompetisi Divisi Utama supaya timnya mendapat tantangan seprti berlaga di Liga Super," katanya.

Menurut dia, pada pertandingan uji coba pertama untuk mencoba pemain lokal kemudian pada pertandingan kedua untuk semua pemain termasuk asing.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan BLI, Persijap Jepara sudah harus memainkan dua pertandingan di kandang sendiri pada awal Liga Super yaitu menjamu Persitara Jakarta Utara (14/10) dan menjamu Pelita Jaya Purwakarta (17/10) di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara. ( s - antarajateng )
Skuad 7503938122806991631

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email