Loading...

Persiapan Persijap masih terganjal

Persiapan Persijap Masih Terganjal

JEPARA
- Meski sudah menunjuk dua manajer tim untuk mengarungi musim kompetisi mendatang, namun pada kenyataannya manajemen Persijap (Jepara) masih belum bisa melakukan langkah-langkah persiapan secara nyata. Menyusul keberatan yang disampaikan Ir Soegiarto yang telah ditunjuk menjadi manajer I, untuk jabatan tersebut, praktis persiapan Persijap kembali mandeg. Manajemen yang diharapkan bisa segera lengkap terbentuk, sampai kemarin masih belum ada titi terang.

Wakil Sekretaris Persijap, Nurjamil mengakui, persoalan ini memang membuat persiapan tim masih belum bisa dilakukan. Masalah ini kembali harus menunggu sikap dari Ketua Umum Persijap, H Akmad Marzuki. Menurutnya, mungkin saja terjadi rapat pengurus Persijap kembali dilakukan untuk membahas masalah ini.

Melihat mepetnya waktu persiapan yang saat ini masih tersisa bagi Persijap, Nurjamil mengakui hal ini jelas akan memperlambat persiapan tim. Namun pihaknya juga tidak bisa berbuat apa-apa mengingat persoalan tersebut mutlak menjadi otoritas dari ketua umum.

’’Penunjukan manajer tim adalah kewenangan penuh ketua umum. Meskipun prosesnya selalu dilakukan melalui rapat pengurus terlebih dahulu. Persoalan ini masih belum jelas bagaimana penyelesaiannya. Kami masih menunggu dawuh dari ketua umum,’’ ujar Nurjamil, Rabu (5/8).

Menyusul adanya sikap keberatan dari Ir Sugiarto, Persijap sampai saat ini belum bisa bergerak untuk mempersiapkan tim. Gambarannya, setelah ada manajer yang ditunjuk, manajemen yang baru akan dibentuk. Untuk tahap selanjutnya, negosiasi pelatih dan pemain akan dilaksanakan, untuk kemudian membangun tim.

Namun menyusul penolakan Ir Soegiarto membuat gambaran-gambaran tersebut menjadi belum jelas lagi. Nurjamil juga menyatakan, Persijap dalam hal ini memang sudah mengontak Djunaidi untuk kemungkinan kembali menjadi pelatih Persijap. Namun mengenai pembicaraan lebih jauh belum dilakukan.

’’Kalau Bang Djun (Djunaedi-red) memang sudah dikontak untuk kemungkinan menangani Persijap. Namun untuk soal kontrak dan kesepakatan lainnya, belum ada sama sekali. Masalah itu nantinya yang akan menindaklanjuti adalah manajemen tim yang baru,’’ tutur Nurjamil.

Dipertahankan

Sementara itu saat dihubungi Antara di Balikpapan, Djunaidi menilai, 70 persen pemain yang membela Persijap pada Indonesia Super Leaguer 2008/2009 masih layak dipertahankan untuk musim kompetisi mendatang.

Secara keseluruhan, baik pemain asing maupun lokal memang masih ada beberapa layak dipertahankan untuk musim kompetisi mendatang. ’’Saya belum berani menyebut nama-nama pemain yang layak dipertahankan karena ini tidak etis, tetapi ketika saya ditetapkan menjadi pelatih Persijap lagi maka saya akan panggil pemain-pemain tersebut,’’ kata mantan Asisten Pelatih Persiba (Balikpapan) ini.

Kalau untuk pemain asing, menurut dia, dari empat yang membela Persijap pada musim kompetisi sebelumnya, tiga di antaranya masih layak untuk dipertahankan babi tim Laskar Kalinyamat itu.

Ia menjelaskan, pemilihan pemain asing itu bukan hanya mendasarkan pada kualitas pemain yang bersangkutan tetapi juga mental pemain tersebut. ’’Satu pemain kurang layak tetapi saya tidak berani menyebut namanya karena alasan tidak etis saja,’’ katanya.

Menyinggung status dirinya sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut, dia mengatakan, memang pengurus Persijap ingin mempertahankan dirinya tetapi masih ada tahapan yang harus dilalui.

’’Pembicaraan soal kontrak sudah dilakukan tetapi saya yang mengajukan penawaran terlebih dulu, tetapi sampai kini belum mendapat jawaban dari pengurus. Yang jelas, saya siap kembali menangani Persijap,’’ katanya.

Soal pembentukan tim mengingat Liga Super kemungkinan digelar Oktober 2009, dia mengatakan, kalau sekarang ini waktunya mepet karena masih terbentur pada bulan puasa yang tentunya waktunya kurang efektif.’’Tetapi semuanya tergantung pada dana, kalau dananya cepat tersedia tentunya pembentukan tim bisa dilakukan dengan cepat,’’ katanya. Ant/dis-de
Skuad 2881777481095932589

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email