Loading...

Penyusunan Jadwal Liga Super Rumit

JAKARTA - Badan Liga Indonesia (BLI) mulai pusing merancang jadwal kompetisi Liga Super 2009-2010. Perubahan jadwal pun menjadi hantu klasik yang sulit dihindari.

Sebelum menyusun jadwal, BLI akan menggelar rapat internal melibatkan klub kontestan liga super, divisi utama, serta kompetisi U-21. Kompetisi Liga Super sendiri rencananya mulai diputar antara tanggal 4 atau 11 Oktober 2009.

"Penyusunan jadwal memang rumit. Klub bisa mencak-mencak jika tampil tiga kali dalam satu pekan. Atau sebaliknya, tampil sekali dalam rentang waktu lebih dari 10 hari sangat merugikan. Pasahal, jadwal ini tidak boleh berbenturan dengan agenda sepak bola lain," kata Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono.

PSSI sendiri mengambil inisiatif menysun kalender olah raga nasional sebagai acuan penyusunan jadwal kompetisi. Kalender akan menetapkan agenda timnas senior yang tampil di Pra Piala Asia 2011, Timnas U-23 di SEA Games 2009 Laos, Persipura Jayapura di Liga Champions Asia, serta Sriwijaya FC Palembang yang tampil di Piala AFC.

"Kami akan merangkum kegiatan olah raga nasional, internasional, dan daerah. Jangan samapai kompetisi liga super maupun divisi utama berbenturan dengan agenda tersebut," kata Wakil Ketua Komite Kompetisi PSSI Bernard Limbong, Minggu (2/8/2009).

Benhard mengaku khawatir jadwal kompetisi masih tetap beruba-ubah karena agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah belum diantisipasi.(van)
Super Liga 2952539667846687756

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email