Loading...

Kontrak Dibatasi


JEPARA -PSSI menerapkan pembatasan nilai kontrak pemain bagi klub yang didanai APBD untuk musim kompetisi 2009-2010.

Persijap dipastikan terkena aturan pembatasan tersebut. Kebijakan itu akan berdampak positif, namun tetap menyimpan persoalan dalam perekrutan pemain lama, karena klub harus siap bersaing.

Sekretaris Nurjamil menyatakan hal itu, kemarin, setelah mengikuti pertemuan di Jakarta. ’’Aturan ini harus kami jalankan,’’ katanya. Dia hadir di Jakarta mewakili Ketua Umum Ahmad Marzuqi.

Kebijakan tersebut disosialisasikan pada Sabtu lalu oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

Dalam ketentuan itu, pemain asing bisa dikontrak dengan dana APBD maksimal Rp 600 juta, sedangkan pemain timnas senior paling tinggi Rp 400 juta. Anggota timnas U-23 maksimal Rp 250 juta dan untuk nonpemain timnas Rp 200 juta.

Khusus kategori anggota timnas U-23, Persijap akan terkena imbasnya karena salah satu personelnya kini mengikuti pelatnas. Dia adalah Johan Juansyah.

Bisnis

Mengenai pelatih belum diputuskan nilai batasnya, dan baru akan di bahas pada kemudian hari.

Nurjamil menjelaskan batasan itu bagus di tengah fenomena kecenderungan kenaikan nilai kontrak seperti disampaikan seluruh personel lama yang akan dipertahankan musim depan.

’’Pembatasan ini bisa mengurangi beban belanja dana APBD bagi klub. Tapi tetap saja ada persoalan,’’ ujarnya.

Masalah yang muncul menyangkut adanya pemain nontimnas yang nilai kontrak nya musim lalu melebihi ketentuan baru. ’’Tentu mereka berat jika harus menyesuaikan diri,’’ jelasnya.

Namun, dalam aturan baru itu, klub bisa mengontrak lebih mahal lagi, asalkan dana yang digunakan bukan APBD, tapi dari bisnis klub atau sponsor.
Hal itulah yang membuat persaingan harga tetap tak terelakkan. Persijap akan menggelar latihan perdana pada 25 Agustus.
Nurjamil mengemukakan, dalam latihan awal itu sebagian besar pemain lama bakal datang ke Gelora Bumi Kartini.

Namun, sebelum latihan perdana manajemen akan melakukan negosiasi harga. Para pemain lama itu di antaranya adalah Danang Wihatmoko, Isdiantono, Enjang Rohiman, Nurul Huda, Noorhadi, serta pemain muda Catur Rintang.

Selain itu, juga akan dilakukan seleksi untuk pelamar. Mantan pemain Persiba Balikpapan Adrian Mardiansyah telah resmi melamar.

’’Manajemen tetap akan melakukan seleksi, bagi seluruh pemain yang melamar. Pemain lama juga akan dites kesehatannya,’’ kata Nurjamil.(H15-22)
Skuad 8640703215211113113

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email