Loading...

Johan Tetap Milik Persijap


JEPARA - Striker muda Johan Juansyah dipastikan masih menjadi bagian dari Persijap Jepara pada kompetisi musim depan. Selain dia, tiga pemain muda lain juga masih tergabung dalam Laskar Kalinyamat. Mereka adalah Johan Angga Kusuma, Catur Rintang, dan Dimas Pribadi.

Kontrak keempat pesepakbola tersebut baru berakhir pada 2014. Karena itu, klub lain yang berminat merekrut mereka harus bertransaksi dengan Persijap.
Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menanggapi kemungkinan Johan diminati klub lain karena popularitasnya. ”Johan masih milik kami bersama tiga pemain lainnya. Mereka adalah aset berharga Persijap setelah menjalani pembinaan panjang,” kata Nurjamil, kemarin.

Johan masih tercantum dalam nominasi best rising star atau pemain muda berbakat di arena Copa Dji Sam Soe 2008-2009 bersama striker Persibo Bojonegoro Samsul Arif. Pemuda kelahiran Garut yang dibesarkan Persijap itu kian bersinar sejak menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Persikabo Kabupaten Bogor dalam leg pertama babak 16 besar Copa di Gelora Bumi Kartini.

Johan yang masih berusia 22 tahun ketika itu melakukan penetrasi individu dan menendang bola dari sisi kanan kotak penalti lawan hingga tercipta gol. Tak lama berselang, dia dipanggil mengikuti pelatnas tim U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games Laos 2009.

Johan kemudian mengikuti pelatnas di Palembang serta menjalani partai uji coba di Iran hingga tak bisa melanjutkan kiprahnya dalam kompetisi. Namun, pelatih Junaidi menurunkannya dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa menghadapi Deltras Sidoarjo.

Tampilnya Johan cukup mengejutkan karena Junaidi tak pernah membeberkan sebelumnya. Turun sebagai pemain pengganti, dia memperlihatkan gaya bermain yang lebih matang.

Sayang, tiga peluang yang diperolehnya gagal berujung gol. Hingga sekarang, Johan masih tergabung di pelatnas. ”Sudah dari awal musim lalu sudah berpikir mengontrak pemain muda untuk jangka panjang. Jadi kami ingin memetik buahnya sekarang,” tandas Nurjamil.

Potensial

Selain Johan Juansyah, kiper Johan Angga Kusuma juga dinilai amat potensial. Dia memperkuat timnas U-21 dua tahun lalu. Pemain kelahiran Pati ini beberapa kali tampil di bawah mistar musim melapis Danang Wihatmoko. Dimas Pribadi yang berposisi gelandang sama sekali belum diturunkan.

Namun Dimas yang asli Jepara diprediksi akan berkembang lebih matang musim depan. Bek Catur Rintang sesekali tampil menjadi pemain cadangan dan starter.

Menurut Nurjamil, Persijap juga berencana mengorbitkan tiga hingga empat pemain dari tim U-21. Dua personel yang dinilai sudah layak magang di tim senior adalah kiper Bagus Endy Setiawan dan playmaker Nanang Hanafi. Keduanya juga tergabung dalam skuad Jepara untuk cabang sepak bola di Porprov 2009. (H15-78)
Skuad 2705143537479608163

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email