Loading...

Johan Juansyah Siap Negosiasi


JEPARA - Striker Johan Juansyah siap membicarakan kelanjutan kontraknya bersama Persijap untuk musim depan. Dia berharap bisa tetap bermain di Jepara.

Namun, ”Laskar Kalinyamat” harus menerima risiko tak bisa menggunakan tenaganya pada tiga bulan pertama. Dia harus memperkuat timnas U-23 dalam SEA Games di Laos akhir tahun ini.

”Persijap sudah pasti menjadi tujuan saya musim depan. Saya siap berbicara lagi dengan manajemen jika dikehendaki untuk bertahan,” kata pria kelahiran Garut yang memperkuat Persijap Yunior musim 2006-2007 itu.

Johan adalah satu dari empat pemain muda yang diikat dalam perjanjian jangka panjang (sampai 2014). Namun, kesepakatan tersebut harus ditinjau lagi pada setiap awal musim untuk menentukan nilai kontrak dan gaji per bulannya. Selain Johan, tiga pemain lain yang juga terikat mekanisme demikian adalah Johan Angga Kusuma, Catur Rintang, dan Dimas Pribadi. Johan mengatakan dirinya mendapatkan kepercayaan seperti yang diinginkan saat berlaga dalam kompetisi musim lalu.

Dengan kostum merah-merah pula dia dilirik Badan Tim Nasional untuk masuk seleksi pembentukan timnas U-23. ”Saya berharap musim depan Persijap bisa berkompetisi secara normal dan saya bisa ada di tim itu lagi,” lanjutnya.

Johan tengah berada di kota kelahirannya karena seleksi pelatnas sedang libur sejak akhir Juni lalu. ”Saya masih menunggu lagi panggilan pada awal Agustus nanti. Jadi sekarang saya lagi berlatih sendiri.”

Tim Inti

Selama lebih dari sebulan mengikuti seleksi timnas, Johan masuk tim inti dalam tiga laga uji coba ke luar negeri. Dia bermain penuh saat bermain di Iran dan Malasyi. Sedangkan saat tampil di Singapura, dia jadi starter, tetapi kemudian diganti. Rentetan laga uji coba itu digelar pada Juni lalu. ”Saya berharap Agustus nanti dipanggil kembali ke timnas,” ujarnya.

Badan Tim Nasional (BTN) melalui situs www.bli-online.com yang dirilis akhir pekan lalu menyatakan akan berkomunikas dengan klub, terkait status para pemain timnas U-23 yang masuk dalam pelatnas.

Ketua BTN Rahim Soekasah mengatakan, pihaknya akan mengabari klub asal pemain bersangkutan, terkait pemanggilan pemain muda yang digembleng dalam pelatnas jangka panjang. Mereka akan masuk pelatnas mulai Agustus hingga pelaksanaan SEA Games, Desember.

Johan mengikuti pelatnas itu. Padahal dia termasuk salah satu pemain yang kemungkinan besar tetap digunakan tenaganya oleh Persijap. BTN merasa perlu membicarakan status pemain yang akan masuk Pelatnas dengan klub asalnya.

Pernyataan Rahim ini juga mengomentari adanya kabar anggota timnas terancam tidak bisa bermain selama setengah musim dalam kompetisi Superliga 2009/2010 atau level lainnya.

Johan membenarkan pernyataan BTN tersebut. ”Andai saya resmi masuk timnas untuk SEA Games, maka mulai September hingga Desember saya tidak bisa memperkuat klub dan harus berada di timnas,” ujar dia.

Sekretaris Tim Persijap Nurjamil mengatakan, komunikasi BTN dengan klub diharapkan menghasilkan keputusan yang bijaksana untuk timnas dan klub.
”Kami berharap tidak ada yang terlalu dirugikan terkait perekrutan personel kami untuk timnas,” katanya. (H15-22)
Skuad 1031703581885714297

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email